Monday, 21 October 2019

Tekuk Watford 1-2 Chelsea Menjauh dari Arsenal

Kamis, 27 Desember 2018 — 6:16 WIB
Eden Hazard dilanggar kiper Foster berbuah hadiah penalti untuk Chelsea (reuters)

Eden Hazard dilanggar kiper Foster berbuah hadiah penalti untuk Chelsea (reuters)

INGGRIS– Setelah kalah secara mengejutkan dari Leicester City pekan lalu, Chelsea akhirnya bisa keluar dari tekanan dan kembali ke jalur kemenangan saat bertandang ke markas Watford di Vicarage Road Stadium, Kamis (27/12/2018) dinihari WIB.

Pada laga lanjutan Liga Inggris bertajuk Boxin Day itu, Chelsea unggul dengan susah payah lewat dua gol Eden Hazard masing-masing pada masa injury time babak pertama dan menit ke-58 .

Gol balasan tuan rumah dicetak oleh Roberto Pereyra juga pada masa injury time babak pertama atau berselang dua menit dari gol Hazard.

Meski menang susah payah setidaknya hasil ini membuat The Blues masih tetap berada di posisi empat besar dengan mengemas 40 poin berjarak dua poin dari Arsenal yang hanya bermain imbang melawan Brighton.

Sedangkan bagi Watford, kekalahan ini membuat tertahan di peringkat sembilan dengan mengemas 27 poin.

Sebetulnya laga ini tidak mudah bagi Chelsea yang bertabur bintang. Mereka baru bisa unggul pada masa injury time babak pertama. Berawal dari serangan balik yang disusun Mateo Kovacic lalu memberikan umpan kepada Hazard. Tanpa kesulitan pemain asal Belegia itu mampu menjebol gawang yang dikawal Foster
Uniknya hanya berselang beberapa menit, Watford mampu samakan kedudukan 1-1 lewat Roberto Pereyra atau tepatnya menit ke-45 +3 . Eks Juventus itu memaksimalkan umpan Jose Holebas dalam situasi sepak pojok.
Di babak kedua, Watford gantian menekan Chelsea. Menit ke-54, Deulofeu dijatuhkan David Luiz di kotak penalti. Meski diprotes Deulofeu, namun wasit tidak menganggapnya pelanggaran.
Terus menekan, Watford malah kecolongan di menit ke-58. Eden Hazard dilanggar Foster di kotak penalti, saat mengejar umpan lob Jorginho. Chelsea mendapat penalti, dan bisa dieksekusi dengan baik oleh Hazard. Skor menjadi 2-1, dengan Chelsea kembali memimpin.

Setelah unggul Chelsea tampak semakin nyaman bermain sehingga beberapa kali mengancam tuan rumah. Pada menit ke-86, Jorginho nyaris membobol gawang Watford. Mendapat bola liar hasil sepak pojok, tendangannya masih melayang tipis ke atas gawang lawan. Namun hingga laga berakhir Chelsea hanya mampu menang tipis 2-1. (b)

Terbaru

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan. (firda)
Senin, 21/10/2019 — 11:30 WIB
Polisi Terjunkan 1500 Personel Kawal Demo Mahasiswa
Mahfud MD.
Senin, 21/10/2019 — 11:13 WIB
Banyak Bicara Hukum & HAM
Belum Tau Jadi Menteri Apa, Mahfud: Saya Diminta Membantu Beliau
istana negara
Senin, 21/10/2019 — 10:38 WIB
Ada Mahfud MD dan Nadiem Makarim
Sejumlah Calon Menteri Dipanggil ke Istana Negara