Sunday, 20 October 2019

Walikota Ini Ajak Warganya Sambut Tahun Baru dengan Dzikir dan Doa

Jumat, 28 Desember 2018 — 18:39 WIB
Wali kota Kota Bekasi, Rahmat Effendi. (mo1)

Wali kota Kota Bekasi, Rahmat Effendi. (mo1)

BEKASI  – Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengeluarkan edaran berupa maklumat untuk menyambut Tahun Baru dengan berdzikir. Ini mengingat  saat ini tengah banyak musibah di Tanah Air.

“Hidupkan suasana tahun baru 2019 dengan memperbanyak dzikir dan doa di masjid/mushola,” kata Walikota yang juga  termaktub dalam suarat edaran maklumat.

Maklumat ini dituangkan dalam surat himbauan kepada msayarakat Kota Bekasi. Setidaknya, ada 4 poin himbauan yang disampaikan dalam menyambut tahun baru.

maklumat tahun baru

Walikota juga menyampaikan agar lebih meningkatkan rasa syukur, bermuhasabah (instropeksi) dalam menyambut pergantian tahun baru. Selain itu, masyarakat diharapkam bisa menciptakan keamanan, ketertiban dan menjauhkan dari kegiatan negatif yang bisa mengganggu kehidupan bermasyarakat.

“Jauhkan kegiatan peredaran Narkoba, perjudian dan munuman keras. Serta perbuatan tawuran dan perbuatan pelanggaran asusila,” katanya.

Di bagian lain, kegiatan di Masjid Agung Albarkah saat pergantian tahun baru akan dilakukan khataman Alquran. Kegiatan ini akan melibatkan sekitar 30 penghafal quran. (chotim/win)