Friday, 06 December 2019

Polisi Razia Tempat Hiburan Malam

Minggu, 30 Desember 2018 — 1:20 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA – Antisipasi peredaran narkoba di malam pergantian tahun, Ditres Narkoba Polda Metro Jaya menggelar operasi di tempat hiburan malam di Jakarta, Sabtu (29/12/2018) malam.

Petugas menyasar tempat dugem yang ditengarai kerap dijadikan tempat pengguna, pengedar hingga bandar narkoba. Sebanyak 170 personel gabungan diturunkan mulai Satnarkoba, Sabhara, Brimob, hingga Polisi Militer (PM) diturunkan.

Mereka merangsek masuk hingga membuat sejumlah pengunjung tempat hiburan malam sempat panik. Setelah dijelaskan, petugas kemudian melakukan penggeledahan tidak hanya terhadap pengunjung tapi juga karyawan tempat hiburan.

Ruangan di lokasi tersebut juga ikut disisir mencari barang haram. Hingga berita ini diturunkan petugas gabungan masih melakukan operasi.

Dirresnarkoba Polda Metro Jaya, Kombes Suwondo mengatakan, operasi ini untuk memberikan efek jera terhadap pengguna, pengedar hingga bandar. “Ini merupakan operasi terbuka, kami minta kepada masyarakat untuk tidak melakukan pesat narkoba dimalam tahun baru. Operasi tertutup juga kami lakukan di tempat hiburan malam dan tempat-tempat lainnya,” kata Suwondo.

LANGSUNG DITINDAK

Dikatakan Suwondo, jika menemukan masyarakat yang melakukan penyalahgunaan narkoba pihaknya akan menindak langsung. Tempat hiburan malam yang menjadi sasaran mulai Diskotik, karaoke hingga kafe di wilayah hukum Polda metro Jaya.

“Kami ingin malam Tahun Baru dan seterusnya masyarakat tidak coba-coba menggunakan narkoba, termasuk pengedar dan bandar akan kami tindak,” tukas dia.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menambahkan operasi ini merupakan salah satu cara kepolisian mengantisipasi peredaran narkoba. Tidak hanya melakukan penggeledahan, di lokasi petugas juga melakukan tes urine terhadap semua orang yang ada ditempat hiburan malam.

Argo menegaskan, pihaknya tidak akan mentolerir oknum yang terlibat narkoba. Oknum yang kedapatan memakai narkoba, apalagi terlibat dengan jaringan pengedar, bahkan ditindak tegas. “Jadi kami harapkan masyarakat melakukan hal-hal yang positif apalagi nanti di malam tahun baru. Seperti yang kami harapkan bisa berjalan dengan aman dan kondusif,” tukasnya. (ilham)