Saturday, 19 October 2019

Bangunan Liar di Hutan Kota Bekasi Digusur

Rabu, 9 Januari 2019 — 21:05 WIB
Bangunan liar di kawasan hutan kota ditertibkan aparat Tim Gabungan Pemkot Bekasi. (saban)

Bangunan liar di kawasan hutan kota ditertibkan aparat Tim Gabungan Pemkot Bekasi. (saban)

BEKASI- Dianggap mengganggu kenyaman pengunjung hutan kota, sejumlah bangunan liar yang berdiri di dalam Hutan Kota Bekasi, ditertibkan Tim Gabungan Pemkot Bekasi, Rabu (9/1/2019).

Tim yang terdiri dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH), DBMSDA, dan Dispora, Satpol PP Kota Bekasi, sebelumnya sudah meminta bangunan itu dibongkar sendiri namun, nyatanya mereka membiarkan dibongkar tim penertib.

Pemilik bangunan yang biasa membuka warung kopi dan makanan ringan, hanya menyaksikan alat berat membongkar bangunan mereka, “Mau apa lagi, biar saja lah, nanti pakai gerobak,” ujar satu pedagang, sambil bersungut-sungut.

“Pembongkaran ini instruksi walikota, untuk menjaga keindahan Hutan Kota Bekasi,” kata Kasie Kerjasama Bidang Trantibum Satpol PP Kota Bekasi, Saut Hutajulu.

Penertiban itu, menurut Saut akan dilanjutkan dengan penataan pedagang kuliner, “Tentu saja dengan penataan yang rapih dan ada di sekitar lapangan basket,” jelas Saut.

Menurut Saut, penataan itu karena warga Kota Bekasi sudah menjadikan Hutan Kota sebagai pilihan objek rekreasi dan olahraga setiap hari libur, terutama saat car free day. (saban/b)