Wednesday, 23 October 2019

Usai Bertemu SBY, Ini Pernyataan Prabowo dan Sandiaga

Kamis, 10 Januari 2019 — 17:44 WIB
Prabowo-Sandi datang ke rumah Susilo Bambang Yudhoyono di Mega Kuningan, Jakarta Selatan. (yendhi)

Prabowo-Sandi datang ke rumah Susilo Bambang Yudhoyono di Mega Kuningan, Jakarta Selatan. (yendhi)

JAKARTA –  Pertemuan antara mantan Pesiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan pasangan calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno berlangsung tidak sampai dua jam.

Prabowo dan Sandiaga berada dalam satu mobil tiba di kediaman SBY pukul 15.00 WIB, mereka kompak mengenakan kemeja biru muda lengan panjang. Tidak ada komentar keluar dari mulut keduanya hanya terlihat tersenyum dan melambaikan tangan serta mengacungkan dua jari.

Sementara pukul 16.30 WIB keduanya keluar dari kediaman SBY dengan kendaraan berbeda. Lagi-lagi mereka enggan memberikan statement banyak terkait pertemuannya dengan SBY.

Prabowo menyatakan sebagai partai yang berkoalisi dalam Pilpres 2019 memang harus melakukan pertemuan.  “Masukan. Koalisi kan harus banyak berbincang-bincang,”  kata Prabowo.

Sementara Sandiaga menyerahkan kepada Koordinator Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sudirman Said dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani untuk memberikan keterangan.

“Statement-nya sama Pak Sekjen dan Pak Sudirman,” kata Sandiaga dari dalam mobilnya sembari melambaikan tangan keluar dari rumah SBY di Jalan Mega Kuningan Timur VII, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (10/1/2019).

Sementara Ahmad Muzani mengatakan, pertemuan SBY dengan Prabowo dan Sandiaga membahas persiapan debat yang akan diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 17 Januari 2019 dan membahas pematangan visi misi. Sebagai politisi yang dua kali memenangkan Pemilu, nasehat SBY dinilai penting buat Prabowo dan Sandi.

“Sehingga konsulatasi ini atau pembicaraan ini menjadi sangat penting bagi kami bagi beliau pak Prabowo dan pak Sandi,” kata Muzani. (Yendhi/win)