Wednesday, 13 November 2019

Walikota Bogor Dipanggil Bawaslu Soal Salam Satu Jari

Jumat, 11 Januari 2019 — 19:26 WIB
Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto.(dok)

Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto.(dok)

BOGOR – Salam satu jari saat menyambut kunjungan calon Wakil Presiden 01, KH Ma’ruf Amin membawa Wali Kota Bogor, Jawa Barat, Bima Arya berurusan dengan Bawaslu Kota Bogor.
Ketua Panwaslu Kota Bogor, Yustinus Eliyas saat diklarifikasi membenarkan, jika pukul 15.00 WIB Jumat (11/1/2019), Bima Arya dimintai keterangan di Kantor Bawaslu Kota Bogor.

Yustinus menjelaskan, pemanggilan Bima Arya untuk meminta keterangan awal terkait pose satu jarinya pada Sabtu (5/1/2019) lalu saat menemani Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 01, Ma’ruf Amin di Pesantren Al Ghazali, Kota Bogor.

“Pemanggilan ini untuk mencari tahu keterangan. Kami mencari informasi awal dulu. Itu saja dulu ya, oke,”kata Yustinus.

Bima Arya memenuhi panggilan Bawaslu, guna menjelaskan, makna dari pose jarinya saat bertemu Cawapres yang berpasangan dengan petahana Joko Widodo.

“Dari Pengadilan Agama saya langsung ke Bawaslu untuk silahturahmi sekaligus menjelaskan pose 1 jari beberapa waktu lalu,” katanya.

Orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kota Bogor ini sebelum ke Bawaslu, menghadiri Video Conference Penandatangann MOU antara POLRI dan Kemensos RI tentang Bantuan Pengamanan dan Penegakan Hukum dalam Penyaluran Bantuan Sosial, di Polresta Bogor Kota. (yopi/b)