Thursday, 14 November 2019

Aksinya Viral di Medsos, 2 Bajilo Remaja Dibekuk Polisi

Senin, 14 Januari 2019 — 18:18 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA – Dua bandit muda diamankan anggota Buser Polsek Cilincing dari kediamannya di Cilincing, Jakarta Utara, Senin (14/1/2019). Keduanya menggasak sejumlah barang dari atas truk di Jalan Raya Cilincing, Semper Barat, beberapa hari lalu. Video bandit berjuluk bajing loncat (bajilo) ini viral di media sosial (medsos).

Kapolsek Cilincing Kompol Sarwono menyebutkan dua tersangka berusia 15 tahun dan 17 tahun. “Kam i juga menyita barang bukti yang digunakan untuk beraksi berupa tali buat mengikat dan sebuah traker,” ujar kapolsek. “Pengakuan mereka, barang hasil jarahan dijual ke seorang penadah dan uangnya buat beli rokok dan makan.”

Sementara Kanit Reskrim AKP Suharto menambahkan, penangkapan bajilo muda itu diketahui saat petugas mengetahui ada tayangan yang viral di medsos terkait aksi kedua tersangka. “Kami ketahui dari instagram melalui akun @ndorobei yang menayangkan rekaman para pelaku,” ujar AKP Suharto.

Menurutnya, pencurian terjadi pada Jumat (11/1/2019) sekitar pukul 15.00 di turunan Tol Kebon Baru, Jalan Raya Cilincing. Saat itu kondisi sedang macet sehingga pelaku leluasa beraksi menjarah barang dari atas truk. “Mereka memanfaatkan kondisi jalan yang macet untuk beraksi,” katanya. (yahya/yp)