Tuesday, 10 December 2019

Ustadzah Diteror, Mobilnya Ditembak Pengendara Motor

Senin, 14 Januari 2019 — 16:32 WIB
Bekas tembakan di mobil Avanza

Bekas tembakan di mobil Avanza

DEPOK – Mobil Toyota Avanza hitam B 1394 ERA ditumpangi ustadzah di Depok, menjadi korban teror oleh orang tidak dikenal. Pintu kaca mobil nyaris tertembus peluru dari senjata yang ditembak ketika parkir di depan tempat pengajian Majelis Ta’lim Al Ikhlas, Pasir Putih, Sawangan Kota Depok, Senin (14/1/2019) siang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun penembakan diketahui terjadi pukul 10.30 WIB. Ketika mobil yang ditumpangi Ustadzah Rokoyah, sedang diparkir.

Sementara itu sopir, Witno,65, mengatakan kaget sewaktu mendengar suara letusan tembakan.
“Ceritanya, mobil sudah terparkir dalam keadaan pintu kanan terbuka untuk mengantarkan makanan ke dalam setelah itu balik lagi ke mobil untuk ambil minum. Tiba-tiba terdengar tembakan sangat jelas di telinga,”ujar Witno epada wartawan di lokasi kejadian.

Atas penembakan tersebut beruntung Witno, masih terhindar dari sasaran proyektil karena hanya mengenai kaca jendela mobil sebelah kanan depan dekat sopir.

“Alhamdullilah saya tidak kena karena pas terhalang kaca jendelan mobil tertutup. Akibat tembakan itu bisa dilihat kaca mobil retak meski tak tembus,”katanya.

Tidak lama setelah dari kejadian, lanjut Witno, terlihat pengendara motor sambil berboncengan jarak 100 meter dari mobil berbalik arah langsung tancap gas melarikan diri.

mobil-ustadzah

Petugas sedang memeriksa pecahan kaca mobil tidak tembus ditembak oleh orang tidak dikenal. (angga)

“Motornya tidak jelas jenisnya apa, hanya sekilas begitu saja. Orang tidak dikenal menggunakan motor yang kabur diduga sebagai pelaku sempat dikejar sama warga sini tapi tidak kekejar,”ungkapnya.

Ketika ditanya sempat ada yang membuntuti, Witno mengaku tidak tahu dan merasakan apapun selama ini perjalanan.

“Tidak ada yang mencurigakan selama di perjalanan. Juga sudah biasa juga nganter ibu Ustadzah untuk mengisi pengajian sebulan tiga kali di majlis ini,”tambahnya.

“Tadi juga ibu-ibu pengajian juga sempat mendengar suara tembakan. Pada saat kejadian tengah mulai pengajian, lalu mendengar suara tembakan langsung keluar semua.”

Kanit Reskrim Polsek Sawangan Iptu Rodiman menambahkan pihaknya telah melakukan olah TKP dan melakukan identifikasi oleh unit Inafis Polresta Depok.

“Hasil pemeriksaan dugaan awal lubang yang pada kaca mobil tidak sampai tembus itu pelaku menggunakan peluru jenis gotri bukan tajam,”tambahnya. “Kasus ini masih dalam proses penyelidikan, sejumlah saksi telah dimintai keterangan.” (angga/b)