Friday, 15 November 2019

Hadapi Debat Perdana di Bidakara Polisi Siagakan 1.600 Personil

Selasa, 15 Januari 2019 — 19:42 WIB
Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar.(cw6)

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar.(cw6)

JAKARTA – Polres Jakarta Selatan bakal menerjunkan 1.600 personil gabungan unsur TNI dan Polri maupun Pemprov DKI Jakarta untuk pengamanan debat Pemilihan Presiden 2019 pertama yang bakal diselenggarakan Kamis (17/1/2019) di Hotel Bidakara, Tebet, Jakarta Selatan.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar menerangkan,  bahwa pihaknya menerjunkan 1.600 personil gabungan dari kepolisian, TNI, dan Pemprov DKI.

“Kami bagi tiga ring ring satu kegiatan acara mengawasi kegiatan luar gedung mengantisipasi pengamanan Pilpres. Jika dilihat Animonya yang hadir akan banyak kami koordinasi dengan KPU yang kita siapkan,” ujar kapolres Selasa (15/1).

Ia juga menambahkan di acara debat Pilpres Pertama, hanya berkapasitas 500 orang. “Jadi sudah ditentukan kapasitasnya hanya 500 orang. Jika memang ada pendukung banyak menonton di luar nanti disiapkan oleh panitia layar lebar seperti nobar,” ungkap Kapolres.

Dirinya bakal melakukan pengamanan ketat agar tidak terjadi hal yang diinginkan. “Kami dari selaku wilayah siap untuk melakukan pengamanan debat Pilpres,” tuturnya. (Adji/win)