Monday, 14 October 2019

Mantan Kekasih Syahrini Jaminkan Cincin Blue Saphire ke Pemilik Sabu

Rabu, 16 Januari 2019 — 18:28 WIB
Kombes Argo Yuwono dan Kasubid II Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Donny Alexander beri keterangan pers

Kombes Argo Yuwono dan Kasubid II Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Donny Alexander beri keterangan pers

JAKARTA – Cincin blue saphire yang ditaksir seharga Rp 1 miliar menjadi jaminan dalam kasus narkotika jenis sabu yang turut melibatkan mantan kekasih Syahrini, Hans alias HS.

Sebelumnya diketahui, empat tersangka ditangkap oleh Subdit II Narkoba Polda Metro Jaya terkait kasus narkotika jenis sabu. Dalam pengungkapan kasus tersebut, sejumlah barang bukti diamankan. Salah satunya adalah cincin blue saphire tersebut.

“Yang lebih menarik lagi mendapatkan cincin. Memang infonya dari keterangan tersangka untuk pembayarannya. Karena kurang dananya. Jadi dia menjaminkan cincin ini untuk pembayaran narkotika jenis sabu,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (16/1/2019).

Cincin mahal tersebut dijadikan jaminan oleh Hans kepada HK yang hingga kini masih dalam pengejaran. Hal ini guna menutup pembayaran sabu tersebut kepada HK.

Kasubid II Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Donny Alexander menjelaskan kalau cincin tersebut sebelumnya berada di tangan HK, namun timnya menyita cincin tersebut dari tangan FK.

“”Dipegang oleh tersangka HK yang masih DPO dan diserahkan ke tersangka FK,” terang Donny ketika dikonfirmasi secara terpisah.

Ia telah membenarkan kalau Hans memang mantan kekasih dari penyanyi Syahrini. Meskipun begitu, pihaknya tidak menyelidiki lebih lanjut perihal hubungan asmara Hans dan Syahrini yang pernah terjalin tersebut.

“Iya (mantan Syahrini). Tapi kami dalam proses penyelidikan kami tidak pernah mencampuri masalah pribadi. Sempat saya tanya ke yang bersangkutan, iya benar. Dia membenarkan (mantan syahrini),” pungkasnya. (cw2/b)