Wednesday, 16 October 2019

Emak-Emak Pendukung Jokowi : Kita Tidak Pernah Mengeluh Soal Ekonomi

Kamis, 17 Januari 2019 — 16:05 WIB
Emak-emak JOS EGP  dukung Jokowi

Emak-emak JOS EGP dukung Jokowi

JAKARTA – Pendukung dari pasangan calon nomor satu, Joko Widodo – KH. Ma’aruf Amin, sudah mulai tiba sejak sekitar pukul 14.30 WIB. Emak-emak yang menamai diri sebagai Emak-emak JOS EGP (Jokowi Saja Engga Ganti Presiden) terlihat begitu antusias mendukung paslon nomor satu ini.

Ketua dari Emak-emak JOS EGP Diana Murni mengaku ia dan teman-temannya rela menunggu hingga debat Pilpres perdana yang diadakan mulai pukul 20.00 WIB ini selesai.

“Kita ingin mensupport kepada Jokowi. Kita menunggu dari sekarang hingga malam untuk melihat jalannya debat,” ujar Diana di Hotel Bidakara Grand Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019).

Menurutnya, belum semua anggota dari Emak-Emak JOS EGP ini hadir ke lokasi debat Pilpres 2019 ini. Kemungkinan, katanya, malam nanti emak-emak ini akan menyusul untuk menonton debat secara langsung.

Lanjutnya, Emak-emak JOS EGP ini didirikan guna mengimbangi pasukan emak-emak pendukung paslon nomor urut dua. Ia mengatakan, emak-emak JOS EGP ini berbeda dengan emak-emak dari kubu sebelah. Sebab, mereka berasal dari emak-emak kelas menengah ke bawah.

“Kita ini berdiri untuk mengimbangi emak-emak di sebelah. Emak-emak di sebelah yang pakai emas pakai ini itu tapi mengeluh ekonomi. Kita tidak. Kita dari ekonomi bawah tapi tidak mengeluh ekonomi,” seru Diana.

Berdasarkan pantauan poskotanews.com, para pendukung kedua paslon belum banyak terlihat di lobby hotel Bidakara. Meski begitu, pasukan personel gabungan TNI – Polri sudah terlihat berjaga-jaga di sekitar lokasi debat Pilpres perdana ini. Bahkan Jalan Catur yang mengarah ke lokasi debat Pilpres pun ditutup dan dialihkan ke Jalan Kelingkit 1. (cw2/b)