Wednesday, 23 October 2019

Jalani Perawatan di Malaysia

Alhamdulillah, Ustadz Arifin Ilham Pulang ke Tanah Air

Jumat, 18 Januari 2019 — 13:50 WIB
Ustadz Arifin Ilham bersama Ustadz Yusuf Manshur. (instagram)

Ustadz Arifin Ilham bersama Ustadz Yusuf Manshur. (instagram)

JAKARTA – Sepekan menjalani perawatan di di salah satu rumah sakit di Kota Penang, Malaysia, hari ini, Jumat (17/1/2019), ustadz Arifin Ilham dikabarkan akan kembali ke Tanah Air. Hal ini disampaikan, ustadz Yusuf Mansur yang selalu mengikuti perkembangan kesehatan sahabatnya tersebut.

Terima kasih buat doa-doanya kawan-kawan semua. Guru kita, KH Muhammad Arifin Ilham, insyaaAllah besok sudah bisa pulang dari RS sana (Penang, Malaysia),” tulis Yusuf Mansur di akun Instagramnya.

Yusuf mengaku mendapatkan kabar baik tersebut dari pihak keluarga Arifin. Berita bahagia ini, sekaligus membantah berita hoaks yang menyebutkan jika Arifin Ilham tutup usia.

Jadi nggak benar jika ada lagi broadcast-an beliau wafat tanggal 17 Januari. Ini berita terakhir dari Hajjah Kokom adik beliau. Alhamdulillaah,” tutupnya.

Pernyataan Yusuf Manshur diperkuat oleh unggahan Alvin, putra Arifin Ilham. dalam Insta Storynya, ia memperlihatkan kondisi sang ayah yang lebih segar.

arifin ilham2

Kondisi terakhir Ustadz Arifin Ilham sebelum meninggalkan rumah sakit di Malaysia. (instagram)

Seperti diketahui, Arifin Ilham dilarikan ke rumah sakit pada awal Januari. Beberapa bulan belakangan, ustadz kondang tersebut memang sedang berjuang penyakit kanker nasofaring dan getah bening.

Sempat dinyatakan sembuh, namun rupanya penyakit tersebut kembali menyerang dan membuat Arifin Ilham harus menjalani perawatan intensif. (mb)