Wednesday, 20 November 2019

Jelang Pembebasan Abu Bakar Ba’asyir, Yusril Izha Mahendra datangi Lapas Gunung Sindur

Jumat, 18 Januari 2019 — 15:38 WIB
Yusril Ihza Mahendra. (dok)

Yusril Ihza Mahendra. (dok)

BOGOR – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Izha Mahendra datang ke Lapas Gunung Sindur Jumat (18/1/2019).

Kedatangan kuasa hukum calon Presiden 01, Joko Widodo ke Lapas teroris ini menjelang pembebasan Abu Bakar Ba’asyir.

Yusril  tiba di Lapas Gunung Sindur dengan mengenakan baju koko dan memakai peci hitam. Kedatangannya jelang waktu shalat Jumat menurut Yusril, karena mau melaksanakan shalat jumat di Lapas.

“Kali ini saya datang lagi setelah kita melakukan pembicaraan dengan presiden Jokowi. Saya meyakinkan beliau bahwa sudah saatnya Abu Bakar Ba’asyir dibebaskan,” kata Yusril kepada wartawan sebelum memasuki lapas.

Orang nomor satu di tubuh partai PBB ini  menuturkan, bahwa presiden yakin,  alasan membebaskan Abu Bakar Ba’asyir dari lapas yang dikenal sebagai lapas teroris ini sudah tepat.

“Salah satunya adalah terkait kemanusiaan. Dan saya sudah melakukan pembicaraan dengan Abu Bakar Ba’asyir sebelumnya,” ujarnya.

Alasan kemanusiaan,  menurut Yusril, karena  usia Abu Bakar sudah 81 tahun dan saat ini dalam keadaan sakit dan membutuhkan perawatan.

“Beliau ingin sekali dekat keluarganya. Abu Bakar Ba’asyir juga sudah tidak terima tamu-tamu. Beliau bilang tidak apa-apa. Yang penting sama keluarga. Beliau juga mengatakan tidak akan ceramah dimana-mana. Beliau akan fokus untuk istirahat sebagai orang tua,” kata Yusril. (yopi/tri)