Wednesday, 16 October 2019

Solari Akhirnya Mengakui Pentingnya Ronaldo di Real Madrid

Jumat, 18 Januari 2019 — 7:21 WIB
Ronaldo dengan piala Liga Champions (reuters)

Ronaldo dengan piala Liga Champions (reuters)

SPANYOL– Real Madrid masih terseok-seok baik di Liga Spanyol, Liga Champions maupun di Copa del Rey. Di La Liga hingga laga ke-19 berada di peringkat keempat dan sudah enam kali kalah.

Di Liga Champion memang lolos ke babak 16 namun mereka harus berusaha sekuat tenaga. Di Copa del Rey juga lolos meski kalah di depan pendukungnya di Santiago Bernabeu.

Ini semua terjadi setelah Zidane dan Cristiano Ronaldo hengkang. Terutama soal kepergian Ronaldo ke Juventus dengan harga sebesar 100 juta euro.

Penjualan Ronaldo rupanya berdampak buruk bagi Los Blancos. Buktinya dalam lima pertandingan, Real Madrid menelan empat kekalahan dan sekali imbang. Bahkan, Los Blancos sempat memecat pelatihnya, Julen Lopetegui dan diganti dengan Santiago Solari.
“Performa yang lemah, terutama di babak pertama,” ujar Solari, seperti dikutip dari situs resmi Real Madrid.

Solari mengakui Real Madrid lemah karena tidak ada lagi Ronaldo. Menurut pelatih yang menggantikan Julen Lopetegui yang dipecat padahal baru empat bulan jadi pelatih.

Mantan pelatih Real Madrid B ini berharap ada pengganti Ronaldo tidak hanya karena kemapuannya tetapi dari wibawanya di lapangan. (b)