Thursday, 21 November 2019

Hempaskan Torino 2-3 AS Roma Masuk Empat Besar

Sabtu, 19 Januari 2019 — 23:12 WIB
Stephan El Shaarawy (Twitter/AS Roma)

Stephan El Shaarawy (Twitter/AS Roma)

ITALIA- Gol El Shaarawy penentu kemenangan AS Roma atas tamunya Torino dalam laga Serie A Liga Italia di Stadion Olimpic, Sabtu (19/1/2019) malam WIB.

Roma menang 3-2 lewat gol Nicolò Zaniolo menit ke-15 dan gol penalti Aleksandar Kolarov menit ke-34 serta gol El Shaarawy menit ke-73. Sedangkan gol balasan Torino diciptakan oleh Tomás Rincón menit ke-51 dan Ansaldi menit ke-67.

Dengan hasil ini AS Roma sementara naik ke peringkat keempat dengan nilai 33 dari 18 kali laga menggusur Lazio dan AC Milan yang baru bertanding 17 kali. Sedangkan bagi Torino kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat sembilan dengan nilai 27.

Sebagai tuan rumah AS Roma mengusai laga hingga 57 persen dan memiliki peluang sembilan kali. Hanya saja meski kalah sebetulnya Torino lebih efektif memanfaatkan peluang yang ada.

Roma yang wajib menang jika ingin berburu posisi empat besar turun dengan skuad terbaiknya. Hasilnya menit ke-15 Serigala Ibukota itu sudah unggul lewat tendangan bebas Nicolò Zaniolo bola yang mengarah ke sudut kiri gawang tidak bisa dijangkau kiper Torino.

Menit ke-34 Roma kembali mencetak gol lewat tendangan penalti Koralov. Hadiah penalti diberikan wasit karena El Shaarawy dilanggar oleh Salvatore Sirigu di kota terlarang dan Kolarov berhasil menjalankan tugas dengan baik. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 2-0.

Memasuki babak kedua Torino bangkit dan mampu membalas menit ke-51. Berawal dari umpan yang disodorkan oleh Cristian Ansaldi disambut oleh Andrea Belotti dengan sepakan keras kaki kanannya. Bola berhasil diblok pemain lawan namun mengarah kepada Tomas Rincon yang dengan mudah menjebol gawang Roma.

Torino menyamakan kedudukan menit ke-67 lewat tendangan Cristian Ansaldi yang tidak bisa dijangkau kiper tuan rumah.

Kemenangan AS Roma ditentukan oleh El Shaarawy menit ke-73. Menerima umpan terobosan dari Lorenzo Pellegrini, lalu pemain eks Barcelona itu menjebol gawang Torino dengan sepakan kaku kanannya.

Disisa waktu yang ada Torino berusaha mencari gol penyeimbang namun usahanya sia-sia sehingga kedudukan akhir 3-2 untuk kemenangan Seriga Ibukota. (b)