Thursday, 14 November 2019

Viral di Medsos, Dua Pemalak Sopir Truk Ditangkap

Senin, 21 Januari 2019 — 19:05 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA – Dua tersangka pemalak sopir truk tak berkutik saat anggota dari Tim Tiger Polres Jakarta Utara menyergapnya di Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok tak jauh dari lokasi operasi mereka, Minggu (20/1) malam. Sebelumnya aksi mereka sangat meresahkan, bahkan sempat viral di media sosial (medsos).

Kanit Jatanras Polres Metro Jakarta Utara AKP Dermawan Zendrato menyebutkan tersangka Erwin, 25, dan Pendi, 19 memalak sopir truk yang sedang berhenti di lampu merah Mambo, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

AKP Zein ini menjelaskan , kedua pelaku menjalankan aksinya dengan mengancam serta memukul sopir truk menggunakan alat musik ukulele yang dibawanya saat beraksi. “Kedua pelaku mengambil uang sebesar Rp 50 ribu dari sopir truk,” kata AKP Zein.

Kejadian tersebut sempat viral lantaran sempat terekam oleh sopir yang ada di belakang truk tersebut.Untuk menindaklanjuti adanya video viral tersebut, Tim Tiger Polres Metro Jakarta Utara mencari pelaku di TKP. Pencarian dilakukan berbekal video viral yang menampilkan pakaian serta wajah pelaku. Keduanya pun ditangkap.

“Kita juga mengamankan uang hasil palakan sebesar Rp 284 ribu dan ukulele warna hijau yang dipakai untuk memukul sopir truk,” kata Dermawan.

Kini, Erwin dan Pendi sudah diamankan ke Polres Jakarta Utara guna penyidikan lebih lanjut.
(yahya/b)