Monday, 21 October 2019

Kebakaran Marak, Anies Minta Instalasi Listrik Rumah Warga Dicek

Kamis, 24 Januari 2019 — 8:15 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA – Mengantisipasi bahaya kebakaran, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, memerintahkan Dinas Pebaggulaangan Kebakaran dan Penyelamatan mengecek instalasi listrik di pemukiman padat.

Hal tersebut disampaikan Anies karena penyebab terbanyak kebakaran di Jakarta akibat arus pendek atau korsleting. “Umumnya kebakaran tersebut disebabkan oleh aliran listrik. Ini harus menjadi perhatian kita, “kata Anies, kemarin.

Anies juga meminta warga juga turut memperhatikan masalah tersebut. “Kita semua mengimbau kepada masyarakat, perhatikan jalur-jalur listrik, jangan sampai ada beban yang mengakibatkan panas sehingga menimbulkan percikan api, “katanya.

Anies mengatakan pihaknya tidak ingin terjadinya peristiwa kebakaran seperti di Tomang dan Tambora. Akibat kebakaran tersebut ratusan rumah terbakar.

Selain pemukiman, Anies juga meminta agar gedung tinggi juga dilakukan pengecekannya.

Data Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta yang dikutip dari BBC Indonesia, menunjukkan, dari 780 gedung bertingkat, hanya 558 gedung yang telah memenuhi persyaratan keamanan hingga akhir 2018. Sisanya, sebanyak 222 gedung atau 28% belum memenuhi.(john/b)

Terbaru

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan. (firda)
Senin, 21/10/2019 — 11:30 WIB
Polisi Terjunkan 1500 Personel Kawal Demo Mahasiswa
Mahfud MD.
Senin, 21/10/2019 — 11:13 WIB
Banyak Bicara Hukum & HAM
Belum Tau Jadi Menteri Apa, Mahfud: Saya Diminta Membantu Beliau
istana negara
Senin, 21/10/2019 — 10:38 WIB
Ada Mahfud MD dan Nadiem Makarim
Sejumlah Calon Menteri Dipanggil ke Istana Negara