Monday, 21 October 2019

Ajax Sebut Lepas De Jong ke Barca untuk Jadi Gelandang Terbaik

Jumat, 25 Januari 2019 — 9:08 WIB
instagram Barcelona

instagram Barcelona

SPANYOL – Barcelona baru saja mendatangkan Frenkie De Jong dari Ajax Amsterdam. Pemain 21 tahun ini diboyong dengan harga 75 juta euro.

Dilaporkan ESPN, Edwin van Der Sar, CEO Ajax Amsterdam, menyanggah anggapan menjual pemain andalannya karena tawaran harga yang tinggi.

“Klub dalam kondisi finansial yang stabil karena kami punya peti berisi harta karun dalam tim. Itu makanya setiap ada laga kandang tiket selalu habis terjual. Kami juga punya partner sponsor yang bagus,” ujarnya.

Ia kemudian bicara soal pemain-pemain bertalenta yang dimilikinya. “Dulu kami menjual pemain berbakat tapi kami juga bertanya pada diri sendiri apa bisa mempertahankan mereka,” lanjutnya. “Sebagai contoh Hakim Ziyech yang banyak diinginkan klub lain tapi kami bisa mempertahankannya sehingga ada kontrak yang diperbarui.”

Ia kemudian menegaskan pindahnya De Jong tak lain karena klub menginginkannya suatu saat menjadi gelandang terbaik di dunia.

“Kami punya semuanya. Filosofi, pemain, kota, stadion juga sejarah. Hanya satu yang menjadi halangan, yakni kami bermain di liga kecil.”

Van Der Sar berharap De Jong akan sukses di masa depan dengan bermain di liga besar.

“Kami tak ingin menjual pemain tapi disisi lain kami juga mempertimbangkan masa depan pemain. Seperti yang pernah saya alami, yaitu saat pemain siap melawan pemain terbaik dunia. Pemain-pemain besar itu sayangnya tak main di Belanda,” katanya. (*/yp)