Friday, 06 December 2019

Petenis Asia Naomi Osaka Juarai Australia Terbuka

Sabtu, 26 Januari 2019 — 20:09 WIB
Naomi Osaka. (reuters)

Naomi Osaka. (reuters)

AUSTRALIA – Petenis Jepang Naomi Osaka tampil gemilang. Naomi yang kini berusia 21 tahun itu, tampil jadi Juara Austalia Open 2019 setelah menakhlukkan petenis Republik Ceko 7-6 (2) 5-7 6-4 untuk memenangkan gelar Australia Terbuka pada Sabtu (26/1/2019).

Seperti ditulis indianexpress.com, kemenangan yang diraih Naomi ini meneruskan trend positif yang digapainya, setelah sebelumnya empat bulan lalu  mengalahkan Serena Williams di final AS Terbuka.

Ini berarti  Naomi Osaka menambah satu lagi gelar gemilang dalam karirnya ketika ia menjadi pemain Jepang pertama yang memenangkan Australia Terbuka.

Petenis Jepang itu mengalahkan Petra Kvitova dari Republik Ceko 7-6 (2) 5-7 6-4 untuk memenangkan gelar Australia Terbuka pada Sabtu. Kemenangan ini juga membuatnya menjadi pemain pertama dari Jepang dan Asia yang naik ke puncak olahraga.

Raihan ini mencatatkan dirinya  memperpanjang kemenangan beruntunnya di Grand Slams menjadi 14 pertandingan berturut-turut. Dia juga menjadi pemain pertama sejak Jennifer Capriati dari Amerika yang memenangkan slam berikutnya setelah gelar utama perdananya. (*/win)