Friday, 13 December 2019

Manchester City Gilas Burnley 5-1

Minggu, 27 Januari 2019 — 0:05 WIB
Pemain Manchester City merayakan kemenangannya. (reuters)

Pemain Manchester City merayakan kemenangannya. (reuters)

INGGRIS – Manchester City pesta gol ke gawang Burnley dalam dalam babak 32 besar Piala FA di Etihad Stadium, Sabtu (26/1/2019). Lima gol digelontorkan City yang hanya mampu dibalas dengan satu gol oleh lawannya.

Dalam laga itu, City mendominasi permainan sejak awal. Burnley berupaya mengimbangi hedoiran yang datang dari barisan penyerang pasukan Pep Guardiola itu.

Namun di menit 23, Gabriel Jesus melesakkan bola ke gawang Burnley hingga City unggul 1-0. Tekanan pun berlanjut.

Burnley berupaya keras mematahkan serangan lawan. Pemain tim yang saat ini ada di urutan 16 Liga Premier Inggris itu mundur hingga jauh ke dalam, memagar gawangnya berlapis. Bahak pertama berkesesudahan dengan 1-0 untuk City.

Usai jeda, City tak terbendung. Pertahanan Burnley begitu mudah ditembus. Praktis, tim urutan dua klasmen sementara Lia Inggris ini menguasai lapangan tengah.

Menit 52, De Bryune melepas umpan yang diambil Bernardo Silva. Gawang Burlney kembali goyang. Skor mnejadi 2-0 untuk tuan rumah.

Sembilan menit berselang, giliran De Bruyne yang merobek gawang Burlney. Kali ini, ia mendapat umpan dari Mahrez.

Tak menunggu waktu lama. Lima menit berselang City mencetak gol ketiga. Fernandinho yang memeri assit David Silva untuk mencetak gol.

Burnley makin keteter. Gempuran City membuat Kevin Long malah membobol gawang sendiri setelah upayanya menghalau bola gagal. Skor menjadi 4-0 untuk City di menit 75.

Dua menit berselang, Burnley akhirnya pecah telor. Sebuah serangan balik membuat dimanfaatkan maksimal pemain tim tamu. Bola yang dilepas Defour membuat Westwood mencetak gol ke gawang City. Kedudukan menjadi city 4-1 Burnley.

Lima menit menjelang berakhirnya laga, wasit menunjuk titik putih usai pelanggaran yang dilakukan pemain Burnley. Sergio Aguero yang menjadi eksekutor penalti melakukan tugasnya dengan baik. City unggul 5-1.

Hingga wasit meniup pluit panjang, tak ada lagi gol tercipta. (yp)

Susunan pemain
Burnley
: Nick Pope; Kevin Long, James Tarkowski, Ben Gibson; Robbie Brady, Jeff Hendrick, Steven Defour, Charlie Taylor, Stephen Ward; Dwight McNeil; Matej Vydra.

Manchester City : Ederson; Kyle Walker, John Stones, Nicolas Otamendi, Danilo; Kevin De Bruyne, Fernandinho, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Bernardo Silva.