Wednesday, 11 December 2019

BPN Prabowo-Sandi Ajak Millenial Tentukan Pemimpin Pro Anak Muda

Senin, 28 Januari 2019 — 19:41 WIB
Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Gamal Albinsaid (paling kiri), Juru Bicara Gerakan Millenial Indonesia (GMI) Rizki Emirdhani Utama (kedua dari kiri). (Yendhi)

Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Gamal Albinsaid (paling kiri), Juru Bicara Gerakan Millenial Indonesia (GMI) Rizki Emirdhani Utama (kedua dari kiri). (Yendhi)

JAKARTA  –  Pasangan Capres Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno serius melibatkan anak muda atau millenial dalam pembangunan Indonesia. Berbagai program pun siap diwujudkan dengan menggandeng kalangan millenial.

Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Gamal Albinsaid mengatakan yang menjadi keresahan anak muda adalah minimnya lapangan pekerjaan. Tamat sekolah mereka khawatir tidak mendapatkan pekerjaan layak.

Hal itu disampaikan oleh Gamal dalam diskusi Pojok Jubir ‘Prabowo-Sandi: Pelabuhan Jelas Bagi Millenial Cerdas’ di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Senin (28/1/2019).

“Mungkin ada banyak anak muda yang jomblo juga karena dampak kondisi ekonomi. Kami melihat bahwa siapa pun yang ingin memimpin Indonesia itu pantas dan berhak jika memang mau memastikan bahwa generasi kita dan setelah kita mendapatkan kesejahteraan dan kemakmuran,” kata dia.

Gamal menyampaikan bahwa pentingnya campur tangan anak muda dalam proses demokrasi untuk memastikan adanya pemimpin yang sesuai harapan rakyat. Untuk itu, dia mengajak agar memanfaatkan Pemilu 2019 dengan menggunakan hak pilih.

Prabowo-Sandi, kata Gamal, siap menghadirkan solusi bagi permasalahan yang dihadapi oleh kaum muda. Bahkan keseriusan tersebut selalu digaungkan oleh Sandiaga dan sempat menyampaikan akan memberi posisi anak muda dalam jajaran kabinet jika Prabowo-Sandiaga terpilih sebagai pemimpin periode 2019-2024.

“Anak-anak muda tidak boleh golput di pemilu 17 April nanti. Suara anak-anak muda akan menentukan masa depan Indonesia. Kalau berbicara millenial kita bicata masa depan bukan kebelakang. Pilpres bukan soal menang-menangan tapi masa depan,” ucap Gamal.

Di tempat yang sama, Juru Bicara Gerakan Millenial Indonesia (GMI) Rizki Emirdhani Utama mengatakan, pasangan capres cawapres nomor urut 02 telah menunjukkan keseriusannya dalam menggaet anak muda dalam pembangunan Indonesia.

“Bang Sandi adalah wajah baru, komitmen bahwa Prabowo-Sandi berpihak kepada milenial. Dalam debat pertama, Bang Sandi selalu menggaungkan bagaimana anak muda bergerak membuka lapangan pekerjaan,” ucap dia.

“Di Indonesia ini masih sangat sulit membuka usaha untuk milenial. Beliau juga berkomitmen memberikan kepastian hukum untuk membuka lapangan pekerjaan,” lanjut Emir menyudahi. (Yendhi/win)