Wednesday, 16 October 2019

Kejaksaan Hormati Vonis Ahmad Dhani

Senin, 28 Januari 2019 — 19:40 WIB
Ahmad Dhani turun mobil tahanan. (dok/adji)

Ahmad Dhani turun mobil tahanan. (dok/adji)

JAKARTA – Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan mengaku menghormati vonis hakim terhadap Ahmad Dhani yang dihukum penjara vonis 1 tahun 6 bulan atau 1,5 tahun di Pengadilan Negeri, Jakarta Selatan , Senin (28/1/2019).

Kepala Kejari Jaksel Supardi menerangkan, meski demikian pihaknya akan mempelajari memvonis itu karena sebelumnya Jaksa Penuntut Umum Sarwoto dan Diana Rezki menuntut dua tahun penjara terhadap pentolan grup ban Dewa 19 itu.

“Kami sangat menghormati putusan hakim. Kami masih menunggu perkembangan kalau dia (Terpidana) banding kami menunggu perkembangannya,” kata Kajari Jaksel.

Ia juga menambahkan bakal berkordinasi dengan jaksa yang menangani kasu Ahmad Dhani. “Ya kami akan rundingkan karena jaksa sedang mengantar usai vonis tadi ke Rutan Cipinang, Jakarta Timur,” tambah Supardi.
+Seperti diketahui Putusan PN Jaksel Nomor 370/Pidsus/2018/PN.JKT.SEL tanggal 28 Januari 2019 yang diketaui Hakim Majelis Ratmoho memvonis Ahmad Dhani 1 tahun 6 bulan. Tim kuasa Hukum terdakwa pun ajukan banding.

Sebelumnya 26 November 2018 Jaksa Penuntut Umum menuntut Ahmad Dhani selama dua tahun penjara. Ia dilaporkan oleh Simpatisan Ahok pada saat itu Jackboy Lapian ke Polres Jaksel, saat ditetapkan sebagai tersangka penyidik tidak menahan Dhani. (Adji/b)