Friday, 18 October 2019

Lolos 16 Besar Piala Indonesia, Persija Langsung Fokus di LCA

Kamis, 31 Januari 2019 — 21:06 WIB
Ismed Sofyan saat merayakan gol ke gawang Kepri 757 Jaya di Stadion Gelora Citramas, Batam. (ist/MO Persija)

Ismed Sofyan saat merayakan gol ke gawang Kepri 757 Jaya di Stadion Gelora Citramas, Batam. (ist/MO Persija)

JAKARTA – Persija Jakarta berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia kendati hanya bermain imbang 1-1 melawan 757 Kepri Jaya di Stadion Gelora Citra Mas, Batam, Kamis (31/1/2019). Tim berjuluk Macan Kemayoran ini melaju lantaran secara agregat menang 9-3 atas lawannya itu.

Berkat keberhasilan tersebut, pelatih Persija Ivan Kolev mengatakan, timnya kini dapat fokus menghadapi Home United pada fase kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) di Singapura pada Selasa (5/2/2019) mendatang. Kolev pun akan memperbaiki kekurangan yang diperlihatkan Ismed Sofyan dan kolega usai bermain 1-1 dengan tuan rumah Kepri.

“Saya akan perbaiki beberapa hal. Kita tahu, tim Singapura juga memiliki level cukup tinggi. Mereka tim bagus. Ada beberapa pemain yang berkelas pasti di pertandingan nanti untuk membuat pertandingan berjalan ketat,” kata pelatih asal Bulgaria tersebut, selepas pertandingan.

(BacaLibas Kepri 757 Jaya 2-8 Persija Selangkah Lagi ke Babak 16 Piala Indonesia)

Sayangnya, dalam LCA nanti, Persija tidak bisa menurunkan empat pemain barunya akibat terkendala International Transfer Certificated (ITC). Keempat pemain itu yakni Vinicius Lopes Laurindo, Bruno Oliviera Matos, Jahongir Abdumuminov, dan Ryuji Utomo Prabowo.

Meski demikian, Kolev mengaku tidak terlalu mengkhawatirkan masalah itu. Pasalnya, Persija memiliki tambahan dua bek, yakni Rishadi Fauzi dan Tony Sucipto serta dua legiun asing pinjaman, yakni Alberto Goncalves dan Jaimerson Xavier.

“Ya memang kami gak bisa memainkan empat pemain baru kami. Tapi kami baru mendapatkan pinjaman dua pemain bek dan Beto. Saya harap mereka bisa bantu kami di Liga Champions Asia,” pungkas Kolev.

(BacaPersija Hadapi Kepri 757 Jaya, Simic Ingin Pertajam Insting)

Menghadapi Kepri di Batam, Persija mengalami kesulitan untuk bisa tampil garang. Macan Kemayoran bahkan tertinggal lebih dulu lewat gol Muhammad Lutfi (42′).

Beruntung, Ismed dkk berhasil terhindar dari kekalahan, berkat gol Ismed, dua menit berselang. Kolev pun menilai Kepri bermain lebih bagus dalam laga ini dan hasil ini akan ia jadikan sebagai pelajaran. (junius/ys)

Terbaru

Ilustrasi
Jumat, 18/10/2019 — 7:44 WIB
Kenaikan UMP 8 Persen Pukul Dunia Usaha
Foto instragram
Jumat, 18/10/2019 — 7:32 WIB
Jadi Anggota DPR, Krisdayanti Tetap Menyanyi
Awas Rabies-1
Jumat, 18/10/2019 — 6:46 WIB
Awas Rabies di Sekitar Kita