Sunday, 15 December 2019

Resmi! Ryuji Utomo Bisa Perkuat Persija pada LCA

Minggu, 3 Februari 2019 — 14:31 WIB
Ryuji Utomo. (instagram)

Ryuji Utomo. (instagram)

JAKARTA – Persija Jakarta akan menghadapi Home United pada ajang kualifikasi Liga Champions Asia (LCA), di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, Selasa (5/2/2019). Sebanyak 23 pemain dipastikan dapat memperkuat tim berjuluk Macan Kemayoran, termasuk Ryuji Utomo yang awalnya disebutkan tidak bisa didaftarkan karena terganjal masalah International Transfer Certificate (ITC).

Ryuji yang musim kemarin bermain di Liga Thailand sebelumnya diragukan dapat dimainkan. Namun Persija telah mengonfirmasikan bahwa gelandang 23 tahun itu telah resmi terdaftar untuk pertandingan kualifikasi Liga Champions Asia 2019.

(BacaHadapi Home United, Persija Siapkan Duet Simic-Beto)

Kehadiran Ryuji tentu menjadi kabar baik bagi Persija Jakarta. Selain sebagai gelandang pemain blasteran Jepang-Indonesia ini juga dapat diplot sebagai bek. Tentu hal itu sangat membantu mengingat skuat asuhan Ivan Kolev  saat ini kekurangan tenaga di barisan pertahanan.

Bek yang baru diboyong dari Juventude, Vinicius Lopez tidak dapat dimainkan karena terganjal ITC. Ryuji diharapkan mampu bekerja sama dengan Maman Abdurrahman dan Jaimerson dan Silva di benteng pertahanan Persija.

“Sekarang fokus kami adalah menghadapi Home United. Kami juga sudah berdiskusi dengan tim pelatih terkait kondisi Ryuji,” kata COO Persija, Rafil Perdana.

Persija mewakili Indonesia ke Liga Champions Asia dengan status sebagai juara Liga 1 2018. Bila gagal di kualifikasi hingga play-off, Persija langsung turun bermain di Piala AFC 2019. (*/ys)

Berikut 23 pemain Persija pada ajang kualifikasi Liga Champions Asia:

Kiper: Daryono, Andritany Ardhiyasa, Shahar Ginanjar.

Belakang: Dany Saputra, Ryuji Utomo, Jaimerson Da Silva Xavier, Maman Abdurahman, Ismed Sofyan, Tony Sucipto, Rezaldi Hehanussa

Tengah: Rizki Ramdani Lestaluhu, Yan Pieter Kornelis Nasadit, Fitra Ridwan, Sandi Sute, Riko Simanjuntak, Nugroho Fatchur Rochman, Novri Setiawan, Septinus Alua

Depan: Marko Simic, Bambang Pamungkas, Rishadi Fauzi, Alberto Goncalves Da Costa, Heri Susanto

Terbaru

Menteri Kelautan dan perikanan menyerahkan penghargaan pada  para pemenang kegiatan Hari Ikan Nasional ke-6 tahun 2019.(ist)
Minggu, 15/12/2019 — 11:33 WIB
Lewat Kampanye Gemar Makan Ikan
Menteri KKP Ajak Ibu-Ibu PKK Berperan dalam Pemberantasan Stunting
Dirut BPJAMSOSTEK Agus Susanto didampingi PPS Deputi Direktur Bidang HUmas dan Antar Lembaga M. Erfan.(tri)
Minggu, 15/12/2019 — 10:55 WIB
Disalurkan Melalui Baznas
Dana Registrasi Relay Marathon BPJAMSOSTEK untuk Melindungi Pekerja Rentan