Wednesday, 20 November 2019

Taman Rusak Akibat Proyek Galian Kabel

Minggu, 3 Februari 2019 — 19:56 WIB
Taman Yon Air di Semper Barat, Cilincing, rusak akibat galian utilitas. (deny)

Taman Yon Air di Semper Barat, Cilincing, rusak akibat galian utilitas. (deny)

JAKARTA – Taman Yon Air, di Jalan Sungai Berantas, Kelurahan Semper Barat, Cilincing, rusak akibat proyek galian kabel utilitas. Kondisi hujan seperti ini, pun kian membuat taman publik ini mirip kubangan kerbau.

Ridwan, 35, warga, mengatakan proyek galian tersebut telah berlangsung cukup lama. Lokasi galian yang berada dekat taman, mengakibatkan ikut berdampak rusaknya juga taman.

“Kasihan warga terlebih anak-anak sekarang tidak bisa bermain lagi di taman, padahal keberadaan Taman Yon Air ini sangat diperlukan untuk tempat bermain dan berinteraksi,” ungkapnya, Minggu (3/2).

taman yon air-(deny)

Kerusakan taman tersebut, nampak terlihat pada pagar pembatas, rumput dan pohon-pohon yang ada di dalamnya. Tak hanya itu, papan nama tertuliskan Taman Yon Air pun copot dibiarkan tidak tepasang kembali.

Kepala Suku Dinas (Sudin) Bina Marga Jakarta Utara, Bernhard Gultom, mengaku akan mengecek lebih dulu terkait rekomendasi teknis izin proyek galian yang menyebabkan rusaknya Taman Yon Air.

Walikota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau, geram dan berjanji akan memanggil sejumlah SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) terkait, sekaligus kontraktor proyek galian utilitas tersebut. (deny/b)