Wednesday, 16 October 2019

Parkir di Trotoar Puluhan Ban Motor Dikempesin

Rabu, 6 Februari 2019 — 19:34 WIB
Petugas sedang menindak kendaraan yang parkir ditrotoar. (wandi)

Petugas sedang menindak kendaraan yang parkir ditrotoar. (wandi)

JAKARTA – Sebanyak 53 motor parkir di sepanjang jalur protokol di Jalan Sudirman, Gatot Subroto, dan HR. Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan ditindak petugas. Ini dilakukan karena dikeluhkan warga bikin macet.

Kasatpel Satpol PP Kecamatan Setiabudi Deden, mengakui pihaknya menggelar operasi Bulan Tertib Trotoar (BTT) di tiga kawasan .

“Makanya karena maraknya parkir liar saat ini, kami menggelar BTT. Tujuannya razia ini kedepan tidak ada lagi pengendara yang memanfaatkan trotoar untuk parkir liar lagi, “terang Deden, Rabu (6/2).

Dalam operasi BTT ini pihaknya mengerahkan 46 personil gabungan yang terdiri dari Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja , berfokus terhadap pelanggaran parkir liar. Sejumlah titik seperti di Jalan Sudirman, Gatot Subroto, dan HR. Rasuna Said, Setiabudi, menjadi sasaran penertiban.

Hasilnya, 53 kendaraan roda dua dilakukan Operasi Cabut Pentil. Ini karena para pengendara sepeda motor yang parkir tidak pada tempatnya.

Pengendara diminta tidak parkir di trotoar. Jika tetap dilakukan pihaknya tidak segan-segan mengambil tindakan tegas. (wandi/b)