Wednesday, 13 November 2019

SBY Fokus Penyembuhan Isteri, Demokrat Punya Cara Menangkan Pileg dan Pilpres 2019

Kamis, 14 Februari 2019 — 12:56 WIB
Presiden RI ke-6 SBY  mendampingi Ibu Ani Yudhoyono di National Universtiy Hospital Singapura.(ist)

Presiden RI ke-6 SBY mendampingi Ibu Ani Yudhoyono di National Universtiy Hospital Singapura.(ist)

JAKARTA –  Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tengah fokus penyembuhan sang isteri, Ani Yudhoyono yang tengah dirawat di Singapura karena menderita kanker darah,  namun partai Demokrat punya cara sendiri memenangkan Pileg dan Pilpres 2019.

Kadiv Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahean, mengatakan Demokrat akan menggunakan sisa waktu kampanye hingga 17 April 2019 dengan maksimal meski SBY tidak turun secara langsung.

“Masih ada waktu, tentu dengan cara yang akan kami lakukan dan perhitungan kuat,” kata Ferdinand dikonfirmasi wartawan, Kamis (14/2/2019).

Kendati demikian, Ferdinand belum bisa memastikan posisi SBY di Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi apakah akan digantikan putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) atau tidak.

“Terkait SBY dan AHY, kita lihat nanti,” ucap dia.

Ferdinand yakin Demokrat mampu memenangkan Pileg dan Pilpres di Jawa Timur yang menjadi tempat asal SBY. “Jatim (pasti) akan kami menangkan,” tandas dia.

Sebelumnya, Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Demokrat, Hinca Panjaitan menyebut SBY sementara waktu belum bisa turun ke lapangan membantu kampanye pasangan Prabowo-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 karena fokus penyembuhan Ani Yudhoyono.

“Untuk sementara waktu,  saat kami bicara kemarin beliau (SBY) fokus di Singapura, tapi saya ingin memastikan bahwa tentu lah keluarga fokus kepada kesehatan ibu Ani terlebih dahulu,” kata Hinca di komplek Parlemen.

Sementara Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno meminta SBY tidak memaksakan ikut mengkampanyekan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019. Dia berharap SBY fokus kepada kesembuhan sang istri yang terbaring di rumah sakit.

“Tentunya sekarang fokus dan perhatian Pak SBY harus ke Bu Ani. Dan kita harus betul-betul mendoakan kesembuhan beliau. Ini adalah satu yang kita doakan bersama. Jadi urusan kampanye, urusan pemilu itu udah ada yang ngurus lah. Pak SBY harus mendampingi Ibu Ani dan ini menjadi kekhawatiran kita juga. Saya dan Pak SBY memantau terus, jam ke jam keadaan Bu Ani,” kata Sandiaga dikawasan Bulungan, Jakarta Selatan. (yendhi/tri)