Wednesday, 13 November 2019

Anggaran Damkar Depok Kecil, Wakil Walikota Ajak DPRD Memperjuangkan

Jumat, 22 Februari 2019 — 17:08 WIB
Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna didampingi Kepala Damkar Depok Gandara Budiana saat Musrenbang Damkar. (anton)

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna didampingi Kepala Damkar Depok Gandara Budiana saat Musrenbang Damkar. (anton)

DEPOK  – Jajaran Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok dalam melaksanakan tugas harus siap 24 jam dan bertaruh nyawa. Namun, anggaran sangat kecil. Besaran anggaran itu perlu perhatian DPDR Depok dan Pemkot, untuk meningkatkan anggaran.

“Setiap anggota Damkar saat melaksanakan tugas tidak kenal waktu dan harus siap 24 jam bahkan dalam bertugas bertaruh nyawa jadi harus mendapatkan perhatian serius pemerintah,” kata Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna didampingi Kepaka Damkar Depok Gandara Budiana dalam Musrenbang Damkar dan Penyelamatan tahun 2019, Jumat (22/2).

Kecil atau minimnya anggaran tahun 2019  hanya sekitar Rp 6 miliar jelas sangat prihatin karena tugasnya sangat berat dan bertaruh nyawa sehingga tahun depan kita perlu ajukan agar lebih banyak lagi anggaran di Dinas Damkar dan penyelamatan.

Anggaran tersebut diperlukan untuk meningkatkan tunjangan kerja dan Kesra Anggota Pemadam Kebakaran Depok dan peningkatan sarana dan prasarana Upt Damkar, ujarnya apalagi anggota Dinas Damkar sekarang diharuskan untuk punya keahlian yang tinggi selain masalah kebakaran yang menjadi tugasnya juga harus dapat membantu penanganan bencana alam dan penyelamatan kepada masyarakat banyak.

Sementara itu Kepala Dinas Damkar Kota Depok, Gandara Budiana,  mengatakan pihaknha akan terus meningkatkan kinerja dan kualitas para anggota Pemadam Kebakaran melalui pelatihan kebakaran rutin serta kecepatan datangbke lokasi kejadian untuk membantu masyarakat memadamkan api yang tengah terjadi kebakaran.

“Taruhannya nyawa memang sudah menjadi konsekuen dari para petugas pada saat berjuang memadamkan api karena ini sudah menjadi tugas kami sebagai Anggota Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan,” katanya yang berharap usulan penambahan anggaran konerja tentunya akan dilakukan setelah melakukan evaluasi terlebih dulu.  (anton/win)

Terbaru

Petugas memeriksa pengunjung Polres Jakarta Utara.
Rabu, 13/11/2019 — 16:14 WIB
Pengamanan di Polres Jakarta Utara Diperketat
Sejumlah kendaraan di pusat pemerintahan provinsi banten hancur tertimpa pohon saat kota serang dilanda hujan angin. (ist)
Rabu, 13/11/2019 — 15:46 WIB
Kota Serang Porak Poranda Diterjang Hujan Angin
Pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan.(ist)
Rabu, 13/11/2019 — 15:33 WIB
Bom Polrestabes Medan
Polisi: Pelaku Lilitkan Bom di Pinggang