Monday, 18 November 2019

Kapolres Lampung Barat Bersihkan Lokasi Wisata Berselancar

Minggu, 24 Februari 2019 — 8:50 WIB
Kegiatan bersih-bersih di wisata Pantai Labuhan Jukung Krui .(koesma)

Kegiatan bersih-bersih di wisata Pantai Labuhan Jukung Krui .(koesma)

LAMPUNG – Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi,S.Ik. Forkopimda dan masyarakat serta Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melaksanakan bersih-bersih di pantai wisata Labuhan jukung Kecamatan pesisir Tengah.

Pantai Labuhan Jukung Krui biasa digunakan wisatawan ingin olah raga selancar, pada pagi ini pukul 08.00 WIB.

Kegiatan ini dilakukan  dalam rangka memperingati hari peduli sampah nasional dengan Tema “Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat, Dan Bernilai”.

Tampak Ketua Cabang Bhayangkari Polres Lampung Barat Ny. Erna Doni Wahyudi, Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Pesisir Tengah Ny. Siti M. Daud, Pengurus Bhayangkari Cabang Polres Lampung Barat, Pengurus Bhayangkari Ranting Polsek Pesisir Tengah, Personil TNI Koramil 03 Pesisir Tengah, Pers Pol PP Pemkab Pesisir Barat, Staf Dinas lingkung Hidup, Staf Dinas Pariwisata Pemkab Pesisir Barat.

kapol

Kapolres Lampung Barat bersama istri bersihkan lokasi wisata berselancar.(koesma)

Kapolres Lampung Barat saat di konfirmasi mengatakan, “kegiatan tersebut dipusatkan di pantai Labuhan Jukung Krui yang mensupport wisata selancar di Kabupaten Pesisir Barat.

“Hidup bersih bebas dari sampah tentunya menjadi suatu kebutuhan setiap manusia dan jauh dari penyakit,” ucap AKBP Doni Wahyudi.

Menurutnya, Sampah telah menjadi permasalahan nasional sehingga pengelolaannya perlu dilakukan secara komprehensif dan terpadu dari hulu ke hilir agar memberikan manfaat secara ekonomi, sehat bagi masyarakat, dan aman bagi lingkungan, serta dapat mengubah prilaku masyarakat yang gemar membuang sampah sembarangan.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat khususnya para pengunjung wisata untuk tetap menjaga kebersihan jauhkan sampah dari sekeliling dan buanglah sampah pada tempatnya. (koesma/tri)