Friday, 15 November 2019

Dua Personil Polda Banten Dampingi Pengiriman Logistik Pemilu dari Surabaya

Senin, 25 Februari 2019 — 12:38 WIB
personil brimob bersenjata saat amankan truk berisi logistik pemilu yang dikirim dari Surabaya ke Kota Serang.(haryono)

personil brimob bersenjata saat amankan truk berisi logistik pemilu yang dikirim dari Surabaya ke Kota Serang.(haryono)

SERANG – Demi keamanan serta menjamin suksesi Pemilu 2019, Anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Banten melaksanakan pengawalan logistik Pemilu 2019.

Pengawalan dilakukan mulai dari percetakan di Surabaya dan tiba di Kota Serang, Provinsi Banten,Senin (25/02/2019) pukul 08.00 WIB.

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, mengatakan kegiatan pengawalan ini agar supaya dapat menjamin keamanan distribusi yang dibawa ke Provinsi Banten.

Dalam pengawalan logistik pemilu ini, kata Kapolda, pihaknya menerjunkan dua personil Brimob yang dilengkapi persenjataan lengkap.

“Ada dua personel yang kita tugaskan untuk pengawalan. Tujuannya pengawalan supaya surat suara dan logistik lainnya terjamin tiba ditempat penyimpanan di Kota Serang,” kata Kapolda dalam rilis yang diterima poskotanews.com.

Dijelaskan Kapolda kegiatan ini merupakan salah satu tugas yang terpenting dilaksanakan oleh anggota Satuan Brimob dalam menjamin keamanan kelengkapan pemilu 2019. S

Selain itu, tugas pengawalan juga merupakan tindak lanjut permohonan pengamanan dari KPU dan hasil Rapat Kordinasi lintas sektoral yang telah dilakukan beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah selama mengawasi mulai menaikkan surat kotak suara dari percetakan ke kendaraan pengangkut serta dilakukan pengecekan kendaraan pengangkut kotak surat tersebut berjalan hingga lancar sampai tujuan,” pungkas Jenderal bintang dua ini. (haryono/tri)