Tuesday, 12 November 2019

Anies Tunggu Nama Calon Wakil Gubernur DKI

Rabu, 27 Februari 2019 — 19:15 WIB
Gubernur DKI  Jakarta Anies Baswedan. (mo1)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (mo1)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunggu dua nama calon wakil gubernur (cawagub) pasca fit and proper test. Meski PKS dan Gerindra sudah sepakat, namun dua nama tak kunjung disampaikan ke gubernur untuk selanjutnya dipilih DPRD.

“Saya menunggu, begitu sampai ke saya maka langsung disampaikan ke DPRD,” ujarnya, Rabu (27/2/2019).

Menurut Anies, sejauh ini belum ada surat usulan dua parpol pengusung cawagub yang disampaikan, meski sebelumnya pimpinan parpol sudah konsultasi.

Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera DKI Jakarta Syakir Purnomo, mengakui belum mengirim dua nama cawagub. “Kami menunggu tanda tangan dari Pak Prabowo dan Pak Muzani selaku Ketum dan Sekjen DPP Partai Gerindra,” ujar Syakir.

Menurut Syakir, surat berisi dua nama cawagub itu sudah diteken pimpinan DPP PKS dan DPW PKS DKI Jakarta, juga pimpinan DPD Gerindra DKI Jakarta.

Namun, surat belum bisa diserahkan kepada Anies sebelum diteken Prabowo dan Muzani. Syakir berharap Prabowo dan Muzani segera meneken surat tersebut. “Semoga segera tuntas,” kata Syakir.

Partai Gerindra dan PKS sepakat memilih kader PKS Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu sebagai kandidat wagub pengganti Sandiaga Uno. Agung saat ini menduduki jabatan Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta, sementara Syaikhu merupakan Ketua DPW PKS Jawa Barat.

Pemilihan cawagub akan digelar pada Sidang Paripurna DPRD melalui mekanisme voting. (john).