Tuesday, 12 November 2019

Mobil Mewah Seken Dijual Miring

Kamis, 28 Februari 2019 — 1:37 WIB
mobil-seken

MOBIL mewah seken kini lagi banyak diperdagangkan di Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua dengan banderol harga yang sangat menggiurkan. Contohnya, MPV kelas premium seperti Toyota Alphard dan saudara kembarnya Vellfire yang kondisinya masih sangat mulus dipasarkan dengan harga di kisaran Rp 300 jutaan, bahkan ada yang di bawahnya.

Alphard maupun Vellfire yang sudah lebih dari 15 tahun meramaikan kancah dunia otomotif di Indonesia hingga saat ini statusnya masih bertahan sebagai MPV premium atau mobil mewah. “Di sini sangat banyak pilihan dan harganya pun oke,” ujar Fredy Chandra, pengurus komunitas Alphard-Vellfire Indonesia (AVI) di Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua Jl Raya Gunung Sahari, Jakarta, kemarin.

“Banyak teman yang membeli produk tahun 2010-2015 dengan harga murah lalu di-up grade supaya tampak lebih muda dan bergengsi,” tambah warga Kemayoran, Jakarta Pusat. Ia sedang mencari sejumlah produk untuk memenuhi pesanan kolega di beberapa daerah.

BANYAK KONSUMEN

Michael, pedagang menjelaskan cukup banyak konsumen dari Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan lainnya membeli Alphard atau Vellfire produksi tahun 2010-11 yang harganya sekitar Rp 300 jutaan. “Di sini banyak pilihan dan kondisinya nyaris seperti baru, karena bekas mobil simpanan dan terawat. Kilometernya masih di bawah 50 ribu,” ujar Michael sambil menambahkan barang dagangan miliknya kebanyakan full aksesori.

Senior marketing manager WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih menjelaskan bahwa di dalam gedung mal ini menyediakan banyak berbagai pilihan. “Selain banyak mobil mewah, di sini banyak pula mobil murah jenis low cost green car (LCGC) seperti Daihatsu Ayla maupun Toyota Aigya. Di sini merupakan pasar mobil terbesar di Indonesia berkapasitas lebih dari 2.200 unit mobil yang dipajang pada ratusan show room,” ujarnya sambil menambahkan para pedagang melayani penjualan tunai maupun kredit serta tukar tambah kendaraan. (*/bu)