Friday, 18 October 2019

Gol Telat Lukaku Bawa MU Kembali ke Empat Besar

Minggu, 3 Maret 2019 — 0:42 WIB
Romelu Lukaku cetak dua gol ke gawang Southamptoon (reuters)

Romelu Lukaku cetak dua gol ke gawang Southamptoon (reuters)

INGGRIS- Gol telat Romelu Lukaku akhirnya mampu membawa Manchester United unggul 3-2 atas Southampton dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (2/3/2019) malam WIB.

Berkat kemenangan ini, Man United kembali ke peringkat empat menggeser Arsenal. Hingga laga ke-29 MU mengemas 58 poin berjarak satu poin dari Arsenal yang turun ke posisi kelima.

Sedangkan Southampton harus puas di peringkat 17 dengan nilai 27 dan tentu belum lolos dari ancaman degradasi.

Tidak mudah bagi Manchester United mengalahkan tamunya Soton. Bahkan sempat tertinggal pada babak pertama berkat gol Valery pada menit ke-26. Menerima umpan dari Charlie Austin lewat tembakan kaki kirinya Yan Valery jebol gawang David de Gea.

Gol itu memacu semangat anak-anak Setan Merah mencari gol penyeimbang. Mereka terus mengurung pertahanan Soton. Pada menit ke-40 MU nyaris menyamakan kedudukan lewat sundulan Chris Smalling usai memanfaatkaan tendangan sudut Ashley Young sayang bola masih belum memenuhi sasaran dan babak pertama pun berakhir 1-0 untuk tim tamu.
Memasuki babak kedua Manchester United kembali memaksa Southampton bertahan. dan akhirnya menit ke-53 mampu menjebol gawang lawan lewat Andreas Pereira.

Menerima umpan dari Dioho Dalaot, lalu Andreas Pereira dengan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti mampu mejebol gawang Soton sehingga kedudukan 1-1.
Bahkan MU berbalik unggul menit ke-59 lewat gol Romelu Lukaku. Menerima assist dari Andreas Pereira, pemain Belgia itu kemudian menyambutnya dengan sepakan kaki kiri yang tidak bisa dijangkau kiper Gunn.

Namun Southampton mampu menyamakan kedudukan menit ke-75 lewat tendangan bebas yang canrik dari James Ward-Prowse bola yang melesat ke arah sudut kiri atas tidak bisa dijangkau kiper MU.

Akhirnya Lukaku membawa MU menang dengan golnya pada menit ke-88. Menerima umpan dari tendangan sudut Romelu Lukaku dengan kaki kanan dari luar kotak 16 berhasil menyarangkan bola ke sudut kanan bawah gawang lawan.
Harusnya MU bisa menambah keunggulan pada masa injury time, sayang tendangan penalti yang dilakukan Paul Pogba mampu digagalkan oleh kiper Soton.
Hadiah penalti itu diberikan kepada tuan rumah karena Marcus Rashford dilanggar oleh Stuart Armstrong di kotak terlarang. Pogba yang ngotot mengambil tendangan dua belas pas itu akhirnya gagal dan membuat dia kesal. Meski demikian menang 3-2 sudah mampu membawa MU kembali masuk empat besar. (b)