Friday, 13 December 2019

Laga Berjuluk El Clasico Musim Ini Madrid Kalah Telak dari Barca

Minggu, 3 Maret 2019 — 6:39 WIB
Barcelona kembali menang atas Real Madrid (reuters)

Barcelona kembali menang atas Real Madrid (reuters)

SPANYOL- Musim ada ang istimewa dalam laga bertajuk El Clasico. Betapa tidak, Barcelona harus bertemu empat kali dengan musuh abadinya Real Madrid, yakni dua kali di Liga Spanyol dan dua kali di Copa del Rey.

Bahkan tidak tertutup kemungkinan bisa terjadi lima atau enam kali jika kedua kedua tim bertemu di Liga Champions. Faktanya hingga kini Barca dan Madrid masih berlaga di babak 16 liga terbaik di benua biru itu.

Hanya saja Madrid musim ini kalah telak dari empat laga. Pasalnya tim bejuluk Los Blancos itu sudah kalah tiga kali dan hanya mampu bermain imbang sekali. Tidak itu saja Barca mampu membobol gawang Madrid sepuluh  kali sedangkan Los Blancos hanya dua kali .

Seperti diketahui El Clasico jilid pertama di La Liga Spanyol musim ini berakhir dengan skor mencolok. Barcelona menang telak 5-1 atas Real Madrid di Stadion Camp Nou, Minggu (28/1/2018).

Luis Suarez menjadi bintang pada pertandingan Barcelona vs Real Madrid itu. Dia mencetak tiga dari lima gol kemenangan timnya. Luis Suarez mencatat hat-trik saat menjebol gawang Real Madrid pada menit ke-30 melalui titik penalti, menit ke-75, dan ke-83.

Lalu kedua tim sesuai undian yang dilakukan harus bertemu di semifinal Copa del Rey yang juga harus bertanding dua kali atau sekali laga tandang sekali laga kandang.

Dan di leg pertama di Camp Nou tanggal 7 Februari lalu kedua tim bermain imbang 1-1 lewat gol Lucas Vázquez pada menit keenam yang dibalas oleh Barcelona lewat gol Malcom menit ke-57.

Leg kedua Copa del Rey lalu digelar 28 Feberuari lalu di Santiago Bernabeu dan Barca menang 3-0 lewat gol Luis Suarez menit ke-50 dan menit ke-73 serta gol bunuh diru Raphael Varane menit ke-69.

Madrid pun tersingkir dari perburuan tropi Piala Raja Spanyol itu padahal Los Blancos sangat berharap mampu memutus dominasi Barca yang sudah empat kali berturut-turut juara.
Terakhir Real Madrid kalah dari Barca di Santiago Bernabeu dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu 3 Maret dinihari tadi.

Kali ini Ivan Rakitic yang jadi pahlawan kemenangan Barcelona lewat gol cantiknya pada menit ke-26 sehingga membuat kans Barca juara La Liga musim ini kian terbuka lebar.(b)