Monday, 09 December 2019

Bantai Borneo FC 5-0, Persija Pimpin Grup D

Selasa, 5 Maret 2019 — 21:14 WIB
Para pemain Persija Merayakan Gol melawan Borneo. (MO Persija)

Para pemain Persija Merayakan Gol melawan Borneo. (MO Persija)

JAKARTA – Ketatnya jadwal kompetisi yang dihadapi Persija ‘Macan Kemayoran’ Jakarta, tidak membuat konsentrasi mereka terpecah di Piala Presiden 2019.

Tim besutan Ivan Kolev Itu bahkan mampu mengawali laga perdana babak penyisihan Grup D dengan hasil mengesankan usai membantai Borneo FC 4-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (5/3/2019).

Kemenangan ini jadi modal positif bagi Ismed Sofyan dan kolega meladeni Madura UnitedJumat (8/3) pukul 15:30 WIB.

Pasalnya, Persija langsung memimpin Grup D dengan tiga angka. Macan Kemayoran unggul produktivitas gol dari Madura United yang menang 2-0 atas PSS Seleman pada laga sebelumnya, di tempat yang sama. Menanggapi kemenangan meyakinkan ini, Kolev mengaku puas dengan aksi para pemainnya.

“Saya mau berterimakasih sama pemain. Kerja mereka luar biasa. Semua taktik kami coba dan pemain membuatnya menjadi bagus. Yang pasti kami tidak mengabaikan pemain yang lain. Kami punya beberapa pemain yang cukup bagus di game berikutnya. Dan terimakasih suporter kita. Itu luar biasa. Bahwa kita ada 12 orang pemain di lapangan. Itu luar biasa,” kata pelatih asal Bulgaria itu, usai pertandingan.

Bermain di hadapan tujuh ribu lebih penonton, Persija langsung mengancam pada menit ke-11 lewat Novri Setiawan. Namun, upaya Novri masih bisa digagalkan kiper Borneo Nadeo Arga Winata. Rohit Chand turut mengancam gawang Borneo lewat tembakan spekulasi pada menit ke-12, namun lagi-lagi Nadeo Arga menunjukkan penyelamatan gemilang. Gol bagi Persija akhirnya hadir, kewat aksi Novri Setiawan (15″), usai memaksimalkan umpan dari Bruno Matos.

Macan Kemayoran menggandakan keunggulan pada menit ke-19 memanfaatkan blunder lini belakang Borneo FC. Umpan Ramdani Lestaluhu berhasil dikonversi menjadi oleh Matos setelah melakukan aksi individu. Skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Persija. Tidak cukup sampai di situ, Novri mencetak gol keduanya di laga ini (23″) setelah pergerakan Riko Simanjuntak di sisi kanan diakhiri cutbackmatang olehnya menjadi gol, sekaligus menutup babak pertama dengan skor 3-0.

Di babak kedua,tidak banyak perubahan yang dilakukan oleh kedua tim. Namun Macan Kemayoran tetap menujukkan sikap ngotot untuk menambah keunggulan, hingga Ramdani berhasil menjebol gawang Borneo pada menit ke-50. Persija yang sudah unggul 4-0, mulai mengendurkan serangan. Di sisi lain, Borneo yang mulai tampil menyerang akhirnya kecolongan di penghujung laga, lewat aksi Heri Susanto yang sukses melengkapi kemenangan Persija dengan skor 5-0. (junius/b)