Saturday, 07 December 2019

Divonis 5 Bulan, Augie Fantinus : Lega Ingin Segera Tidur Sama Istri

Selasa, 5 Maret 2019 — 21:19 WIB
Augie Fantinus bersama istri

Augie Fantinus bersama istri

JAKARTA – Aktor sekaligus presenter Augie Fantinus divonis 5 bulan penjara dipotong masa tahanan oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Dengan begitu, ia akan menghirup udara bebas pekan depan.

Mendengar putusan hakim tersebut, Augie tidak menyangka. Ia mengaku bersyukur betul dengan apa yang terjadi hari ini dalam persidangan.

“Aduh Puji Tuhan banget senang banget, gini, gue, kuasa hukum dan keluarga nunggu tuntutan lama nih, ditunda mulu, terus hari ini ada tuntutan. Tuntutan aja udah deg-degan, tiba-tiba skorsing karena mau langsung putusan. Jadi kita enggak nyangka kalau hari ini langsung semuanya,” ucap Augie usai persidangan di Pengadilan Negeri Jarta Pusat, Selasa (5/3/2019).

“Memang buat kita semua yang jadi tahanan kita tuh pengin tahu kita divonis berapa lama, ini gue bersyukur karena kan udah tahu lima bulan jadi minggu depan gue pulang,” sambungnya.

Augie melanjutkan, saat ini perasaannya campur aduk. Ia mengaku tak sabar lagi untuk berkumpul dengan keluarga dan tidur bersama istri tercintanya, Adriana Bustami.

“Kalian tahu dari awal kan gue udah pengin kumpul sama keluarga. Gue udah empat bulan enggak tidur sama istri, tidur barengan maksudnya, jadi ya seneng banget,” karanya.

(Baca: Augie Fantinus Divonis Lima Bulan dan Segera Bebas)

Menurut Augie, rendahnya vonis yang dijatuhkan hakim tak lepas dari doa teman, keluarga, dan anaknya. Augie mengaku jika menjalani hidup di dalam penjara itu sangatlah berat.

“Jadi, berat di dalem itu berat karena gue sebagai kepala rumah tangga enggak bisa cari nafkah di dalem. Gue tahu rejeki dan berkat dari tuhan semua, diserahin, ya gue bersyukurlah. Terima kasih doanya semuanya,” paparnya,

Di lokasi yang sama, Adriania mengaku lega melihat suami tercintanya akan bebas dalam waktu dekat.

“Lega banget, seneng banget karena ya sedikit lagi sebentar lagi papi pulang berarti support dan doa selama ini enggak sia-sia,” ujarnya.

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menjatuhkan tuntutan terhadap Augie dengan pidana 8 bulan dikurangi masa tahanan. Augie pun menerima tuntutan JPU. Hakim Ketua Titik Tejaningsih mengskors sidang selama lima menit dan dilanjutkan kembali dengan agenda pembacaan putusan.

Hakim ketua Titik membacakan putusan perkara terhadap Augie. Tak disangka, Hakim ketua Titik menjatuhkan vonis 5 bulan penjara dan dipotong masa tahanan.

Augie sendiri sudah hampir lima bulan mendekam di tahanan. Dalam artian, dalam waktu dekat ini atau pekan depan, ia akan menghirup udara bebas.

“Augie Fantinus Dwiyana terbukti secara sah melakukan tindak pidana UU ITE atau pencemaran nama baik, menjatuhkan hukuman penjara pidana selama 5 bulan,” ucap Hakim ketua Titik.

“Saudara sudah ditahan 5 bulan potong masa tahanan,” sambungnya. (cw6/b)