Friday, 13 December 2019

Rampas Tas Wanita, Pelaku yang Gunakan Atribut Ojol Ditangkap

Rabu, 6 Maret 2019 — 14:41 WIB
Barang bukti berhasil disita petugas.

Barang bukti berhasil disita petugas.

DEPOK –  Dalam waktu kurang dari 24 jam pelaku perampasan tas milik wanita muda di Jalan Joglo, RT.002/007, Kukusan Beji Kota Depok, Selasa (5/3) berhasil ditangkap. Pelaku beraksi dengan menggunakan atribut ojek online.

Kasubag Humas Polresta Depok AKP Firdaus  mengatakan, AR (21), warga Cimanggis berhasil dibekuk petugas buser dipimpin Kapolsek Beji Kompol Yenny Angreni Sihombing dan Kanit Reskrim Polsek Beji Iptu Heri Ebek.

Pelaku diamankan di tempat persembunyiannya Kp.Rumbut, Pasir Gunung Selatan, Cimanggis, sekitar pukul 20.00 WIB.

“Pada saat ditangkap pelaku tidak melawan. Ia beraksi seorang diri saat merampas tas wanita di Jalan Joglo,” jelas  AKP Firdaus, Rabu (6/3/2019) siang.

Mantan Wakapolsek Cimanggis ini mengungkapkan peristiwa berawal ketika pelaku menggunakan motor Honda Beat warna hitam melintas dari arah belakang, dan  langsung  merampas tas yang dibawa wanita muda.

Pada saat kejadian aksinya tersebut terekam oleh cctv milik warga yang mengarah ke jalan.

“Dari pemeriksaan sejumlah saksi dan penyelidikan anggota,  keberadaan pelaku langsung kita ketahui dan anggota langsung menangkapnya,” katanya.

AKP Firdaus mengungkapkan pelaku  beraksi menggunakan atribut jaket serta helm ojek online untuk menyarukan aksi kejahatannya dari korban.

“Barang bukti yang telah berhasil kita amankan dari pelaku yaitu motor Honda Beat yang digunakan pelaku untuk beraksi, satu buah helm warna hijau dan stall jaket hijau Gojek, dua HP Merk Samsung dan Nokia, lalu sebanyak 38 voucher isi ulang dan sisa uang milik korban Rp. 650.000,” ujarnya. “Pelaku dikenakan Pasal 365 ayat 1 tentang pencurian dengan kekerasan ancaman diatas lima tahun penjara.” (angga/tri)