Wednesday, 20 November 2019

Subuh Gabungan Sebagai Pendorong Syiar dan Media Bertukar Informasi

Sabtu, 9 Maret 2019 — 9:12 WIB
Suasana subuh gabungan di Masjid Agung Albarkah. (ist)

Suasana subuh gabungan di Masjid Agung Albarkah. (ist)

BEKASI – Pemkot Bekasi  bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Bekasi menggelar Subuh Gabungan di Masjid Agung Albarkah Alun-alun Kota Bekasi, Sabtu (9/3/2019). Acara ini termsuk dalam rangkaian HUT ke-22 Kota Bekasi.

Wali kota Bekasi Rahmat Effendi, yang hadir dalam acara itu menyerahkan sambutan untuk disampaikan wakilnya, Tri Adhianto. Dalam sambutannya, wali kota mengharapkan kegiatan Subuh Gabungan bisa mendorong keimanan juga disiplin pegawai. “Aparatur yang hadir hendaknya bisa mengambil hikmah dan mendorong kedisiplinan dalam bekerja,” katanya.

Dalam setiap kegiatan subuh, memang aparatur di semua tingkatan diwajibkan hadir. Wali kota bahkan pernah mengalungkan rompi tidak disiplin karena tidak hadir dalam subuh gabungan.

Sementara, H Ahmad Shidiq, Ketua DMI Kota Bekasi mengatakan harapan agar subuh gabungan bisa menjadi pendorong syiar sekaligus media saling bertukar informasi antara jamaah dan aparat.

Acara juga ditandai pemberian bantuan kepada DKM Albarkah yang diserahkan Wali kota Bekasi, dan dilanjutkan dengan agenda tabur bunga di taman makam pahlawan Bulakkapal. (chotim/mb)