Sunday, 20 October 2019

Juventus Segera Putuskan Nasib Allegri

Selasa, 12 Maret 2019 — 15:48 WIB
Massimiliano Allegri, pelatih Juventus. (reuters)

Massimiliano Allegri, pelatih Juventus. (reuters)

ITALIA – Pelatih Massimiliano Allegri dikabarkan bakal meninggalkan Juventus. Manajemen klub pun ersiap mencari penggantinya.

Pelatih 51 tahun ini sukses membawa Juve tiga kali menjadi jawara Serie A hingga tiga kali beruntun bahkan mengawinkannya dengan trofi Coppa Italia.

Musim ini, bisa jadi Si Nyonya Tua ini kembali menjadi juara Liga Italia. Saat ini saja, Juve bertengger di puncak klasmen dengan keunggulan 19 angka dibanding saingan terdekat, Napoli.

Selain itu, Allegri juga dua kali mengantar Juve menjadi finalis Liga Champions. Namun kegagalan di partai puncak itu membuat Allegri santer dikabarkan bakal hengkang.

Wakil Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paraciti, mengakui akan adanya rencana pertemuan antara Presiden Juventus, Andre Agnelli, serta Wakil Presiden Pavel Nedved.

“Setelah pertandingan Atletico (Madrid), dia akan berbicara dengan presiden dan bersama-sama, mereka akan melihat jalan apa yang harus diambil,” ujar direktur olahraga Juventus, Fabio Paraciti , di Sky Sport Italia.

Menurutnya, Nedved, Presiden Agnelli selalu berbicara dengan Allegri tentang Juventus dan sepakbola. “Masa depannya tidak tergantung pada Liga Champions atau scudetto. Itu tergantung pada suatu proyek,” ujarnya. (*/yp)