Tuesday, 19 November 2019

Wabup Memanjat

Takut Dicerai Istri, Suami Ancam Bunuh Diri Loncat dari Atas Tower

Selasa, 12 Maret 2019 — 21:22 WIB
Wabup Purwakarta H Aming dan Kapolsek Cibatu AKP Ali Murtado mengevakuasi suami depresi Iwan sesaat setelah dievakuasi dari atas tower yang mencoba bunuh diri namun urung. (dadan)

Wabup Purwakarta H Aming dan Kapolsek Cibatu AKP Ali Murtado mengevakuasi suami depresi Iwan sesaat setelah dievakuasi dari atas tower yang mencoba bunuh diri namun urung. (dadan)

PURWAKARTA – Diduga stres hendak dicerai istri, seorang suami  bernama Iwan Sopianto (35) nekat memboyong anaknya yang masih balita menaiki tower setinggi 40 meter dan mencoba loncat untuk bunuh diri, Selasa (13/03/2019) sore. Ini terjadi di Cibatu, Kecamatan Cibatu, Purwakarta,

Beruntung, aksi nekat Iwan yang menggemparkan Kampung Cipinang bisa diredam setelah sang istri membujuk sambil berteriak teriak agar suaminya turun.

Tak hanya itu, peristiwa cukup menegangkan kian heboh saat Wabup Purwakarta H Aming tiba tiba muncul di kerumunan masyarakat lalu menaiki tower berusaha menyelamatkan korban.

Karuan saja, masyarakat histeris melihat aksi heroik Wabup Aming. Mereka pun mengelu-elukan Aming bak pahlawan lantaran berhasil menenangkan Iwan hingga bersamanya turun ke bawah. “Hidup Pak Wabup,” teriak warga.

Wabup Aming menyebutkan, ia tak sengaja melintas di kampung tersebut  untuk menghadiri undangan warga yang menggelar hajatan pernikahan.  “Saya melihat kerumunan warga dan laki laki menggendong anak balita bergelantungan diatas tower. Saya spontan turun lalu cepat naik ke tower,” jelas Aming.

Menurut Aming, aksi nekat Iwan dipicu depresi karena akan diceraikan istrinya. “Keterangan yang saya dengar, korban tak mau dicerai istrinya. 10 hari yang lalu juga, korban telah kehilangan anak pertamanya yang meninggal karena sakit. Karena itu korban mencoba bunuh diri dengan loncat diatas tower. Bersyukur niat itu urung,” kata Aming.

Kapolsek Cibatu AKP Ali Murtadho menyebutkan situasi cepat teratasi setelah korban urung melakukan aksi nekatnya. “Bahkan tadi ada Pak Wabup juga ikut naik ke atas tower bersama tim Polsek membujuk korban hingga akhirnya berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat,” jelasnya. (dadan/win)