Wednesday, 20 November 2019

Bruno Matos Antar Persija ke Perempatfinal

Jumat, 15 Maret 2019 — 21:59 WIB
Dua gol Bruno Matos antar Persija ke babak 8 besar Piala Presiden 2019 (Twitter/Persija Jakarta)

Dua gol Bruno Matos antar Persija ke babak 8 besar Piala Presiden 2019 (Twitter/Persija Jakarta)

JAKARTA -Bruno Matos sukses mengantar Persija ‘Macan Kemayoran’ Jakarta ke babak perempatfinal Piala Presiden 2019. Sukses itu diukir Matos berkat sepasang golnya untuk mendepak tuan rumah PSS Sleman 2-0 pada laga pamungkas babak penyisihan Grup D di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Jumat (15/3) malam WIB.

Kemenangam itu bahkan mempertegas posisi Persija di babak perempat final sebagai juara Grup D. Dengan raihan tujuh angka, tim asuhan Ivan Kolev itu unggul produktivitas gol dari Madura United yang juga menang atas Borneo FC 1-0 pada laga sebelumnya di hari yang sama.

Sukses tersebut tentunya hal yang mengesankan, mengingat ketatnya jadwal kompetisi yang dilakoni Persija sejak pertengahan Februari lalu.

Maklum, usai lolos ke babak perempat final Piala Indonesia 2018, Persija harus melakoni dua kompetisi secara bersamaan, yakni Piala Presiden 2019 dan babak penyisihan Piala AFC.
Ditambah dengan skuad Persija yang terus ‘dikebiri’ sejak absennya Marko Simic akibat kasus dugaan pelecehan, beberapa waktu lalu hingga bergabungnya Andritany Ardhiyasa dan Novri Setiawan bersama Timnas Indonesia senior dalam pemusatan latihan (TC) di Australia.

Hal itu memaksa Kolev terus ‘memutar otak’ demi menjaga konsistensi Macan Kemayoran di tengah ketatnya jadwal kompetisi. Namun situasi itu mampu diatasi berkat kontribusi pemain sejak di sesi latihan. “Dalam 10 hari kami empat pertandingan mungkin ini tidak pernah terjadi termasuk di tim inggris tapi sekali lagi pemain menampilkan performa luar biasa itu semua juga terjadi karena struktur latihan,” kata Kolev, usai laga.

Kolev menambahkan bahwa pemain mampu menjalani latihan secara serius sesuai yang diinginkan pelatih asal Bulgaria tersebut. Hal itulah yang menurut Kolev sebagai salah satu kunci kesuksesan tim Ibu Kota dalam beberapa kompetisi yang mereka ikuti. “Pemain selalu latihan serius semua aspek di jaga sehingga mereka tampil luar biasa. Selanjutnya, kami siap menghadapi siapa pun lawan yang akan kami hadapi,” tandasnya.

Selanjutnya, Persija masih harus menunggu calon lawan yang akan mereka hadapi pada babak perempatfinal yang digelar 29 Maret mendatang. Dua gol Matos (60″ dan 86″) ke gawang PSS, seolah membuktikan bahwa Macan Kemayoran mampu tampil di mana saja, bahkan jauh dari kandang. Sementara itu, Madura United masih harus menunggu kepastian lolos lewat jalur tiga tim runner-up terbaik hingga fase penyisihan grup berakhir, Sabtu (16/3) ini. (junius)