Sunday, 08 December 2019

BPJS Kesehatan Dilanjutkan, Ma’ruf: Sudah Jadi Asuransi Terbesar di Dunia

Minggu, 17 Maret 2019 — 21:34 WIB
Cawapres 01 Ma'ruf Amin di Hotel Sultan.(ikbal/tri)

Cawapres 01 Ma'ruf Amin di Hotel Sultan.(ikbal/tri)

JAKARTA – BPJS Ketenagakerjaan akan diteruskan, mengingat sudah memberi perlindungan kepada ratusan juta rakyat Indonesia.

Cawapres 01 Ma’ruf Amin dalam debat Paslon Capres-Cawapres jilid tiga di The Sultan Hotel, Jakarta, Minggu (17/3/2019)  juga mengatakan BPJS Kesehatan sudah menjadi asuransi terbesar di dunia.

“JKN  (Jaminan Kesehatan Nasional) kita telah melakukan upaya asuransi sosial yang besar, bahkan mencapai 215 juta peserta. Bahkan sekita 96,8 juta peserta itu adalah penerima  biaya iuran (PBI) dari pemerintah. Pemerintah sudah mampu memberikan pelayanan harga yang murah agar masyarakat mendapat pelayanan yang optimal,” kata Ma’ruf .

Kedepan, lanjutnya, pemerintah akan menyempurnakan program kesehatan yang sudah digagas pemerintahan Jokowi-JK

Dia menyebut langkah preventif terkait kesehatan perlu dikedepankan. “Dengan langkah preventif, jumlah orang sakit pasti akan menurun,” tegasnya.

Turunkan Stunting

Tentang kesehatan, Cawapres nomor urut 01 Ma’ruf Amin menyebut angka stunting di masa pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) sudah turun 7 persen. Dia berjanji akan menurunkan lagi angka stunting bila terpilih kelak bersama Jokowi.

“Kesehatan ibu dan anak, terutama untuk mencegah terjadinya stunting yang sudah diturunkan 7 persen dan kami janji 5 tahun yang akan datang akan menurunkan 10 persen sehingga sampai 20 persen minimal,” kata Ma’ruf. (tri)