Friday, 18 October 2019

Perempat Final Piala Presiden, Persija Tidak Punya Stadion Laga Kandang

Senin, 18 Maret 2019 — 22:44 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev. (ist)

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev. (ist)

JAKARTA – Undian babak perempatfinal Piala Presiden 2019 baru digelar di Jakarta, Selasa (19/3/2019) ini. Namun polemik kini dihadapi Persija Jakarta, terkait stadion yang akan mereka gunakan dengan status tuan rumah di babak perempatfinal.

Berdasarkan peraturan Piala Presiden 2019, babak perempatfinal dimainkan dengan sistem single match (satu pertandingan). Untuk menjadi tuan rumah, tim harus menyandang status juara grup terbaik di fase penyisihan. Seperti yang diketahui, Persija merupakan satu dari empat tim penyandang predikat juara grup terbaik di fase penyisihan dan berhak menjadi tuan rumah pada babak perempatfinal.

Selain Persija, ketiga juara grup terbaik lainnya adalah Persebaya Surabaya (Grup A), Bhayangkara FC (Grup B), dan Persela Lamongan (Grup E). Keempat klub, termasuk Persija (Juara Grup D) sudah pasti akan menjadi tuan rumah dan berhak melakoni babak perempatfinal di kandang masing-masing. Namun Stadion Patriot Chandrabhaga di Bekasi yang selama ini kerap dijadikan Persija di laga kandang, sudah sejak awal dijadikan markas Bhayangkara FC sejak fase penyisihan.

Sementara Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), biasanya baru bisa digunakan untuk menggelar partai final Piala Presiden, seperti yang terjadi pada edisi tahun lalu. Namun format partai final Piala Presiden tahun ini, berbeda dengan tahun lalu. Pasalnya, format final Piala Presiden tahun ini digelar dalam dua laga, kandang-tandang. Dengan format baru partai final Piala Presiden tahun ini, SUGBK bisa menjadi opsi bagi Persija untuk menjadi kandang mereka di babak perempatfinal.

Punggawa Macan Kemayoran sendiri baru akan kembali menggelar latihan pada Selasa (19/3) ini setelah diberikan waktu libur pasca-mendepak PSS Sleman pada laga pamungkas fase penyisihan Grup D, beberapa waktu lalu.

“Mereka sudah berjuang dan meninggalkan keluarga hampir dua minggu lebih, rencananya kami liburkan tim dan akan kembali latihan pada Selasa (19/3) sore,” aku pelatih Persija, Ivan Kolev yang juga tidak ingin memikirkan calon lawan timnya di babak perempatfinal.

Pelatih asal Bulgaria itu bahkan dengan tegas siap menghadapi siapa pun lawan yang akan mereka hadapi di babak perempatfinal. Hingga saat ini, Persija belum mendapatkan stadion di babak perempatfinal setelah Stadion Patriot sudah dipastikan menjadi kandang Bhayangkara FC. Sementara Persela akan melayani tamunya di Stadion Surajaya, Lamongan. Sedangkan Persebaya menanti lawannya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. (junius)

Berikut Stadion yang dijadikan tempat untuk menggelar babak perempatfinal Piala Presiden 2019:

Stadion Patriot, Kota Bekasi
Bhayangkara FC vs PS Tira-Persikabo/Kalteng Putra/Madura United/Arema FC

Stadion Surajaya, Lamongan
Persela vs PS Tira-Persikabo/Kalteng Putra/Madura United/Arema FC
Stadion Surajaya, Lamongan

Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya
Persebaya vs PS Tira-Persikabo/Kalteng Putra/Madura United/Arema FC

Stadion belum ditentukan

Terbaru

Ilustrasi
Jumat, 18/10/2019 — 7:44 WIB
Kenaikan UMP 8 Persen Pukul Dunia Usaha
Foto instragram
Jumat, 18/10/2019 — 7:32 WIB
Jadi Anggota DPR, Krisdayanti Tetap Menyanyi
Awas Rabies-1
Jumat, 18/10/2019 — 6:46 WIB
Awas Rabies di Sekitar Kita