Wednesday, 23 October 2019

Barca Siapkan Mahar 60 juta Euro untuk Bek Muda Ajax

Rabu, 20 Maret 2019 — 20:55 WIB
Matthijs de Ligt, bek Ajax Amsterdam, yang telah menjalin kesepakatan untuk ke Juventus. (reuters)

Matthijs de Ligt, bek Ajax Amsterdam, yang telah menjalin kesepakatan untuk ke Juventus. (reuters)

SPANYOL – Barcelona telah mengikat gelandang Ajax Amsterdam, Frankie de Jong. Namun, klub Catalan ini juga mengincar Matthijs de Ligt, bek klub ibukota Belanda itu.

Dilaporkan Sport.es, ketertarikan Barca mendapat sambutan hangat pemain 19 tahun itu. Barca bahkan telah mengajukan tawaran 60 juta euro atau sekira Rp965 miliar untuk mendatangkan De Ligt ke Camp Nou.

Sumber orang dalam menyebutkan pihak yang melakukan negosiasi mengatakan transfer berada di jalur yang tepat. Barca pun optimis bisa menyelesaikan transfer dengan baik. hanya saja, tak ada petinggi kedua klub yang bicara sebelum ada tanda tangan kontrak resmi.

Sejauh ini, de Ligt berharap bisa langsung menjadi starter di Barca. Namun, klub La Liga itu tak bisa memberi jaminan.

Meski begitu, hal itu bukan tak mungkin sehingga dalam pembicaraan Barca menunjuk nama Clement Lenglet, pemain yang baru dikontrak namun langsung masuk dalam skuat Ernesto Valverde. Di satu sisi, Barca juga memiliki Gerard Pique, bek tengah dengan kaki kanan mumpuni yang selama ini menjadi pemain utama.

Selain Barca, sejatinya De Ligt juga banyak diminati klub elite Eropa, di antaranya Juventus, Paris Saint-Germain dan Bayern Munich. Hanya saja, sang pemain lebih tertarik gabung dengna Barca dan akan segera memberi keputusan dalam pertemuan terakhir. (*/yp)