Wednesday, 23 October 2019

Kapolres Kapuas Pimpin Apel Pengamanan Pemilu 2019

Jumat, 22 Maret 2019 — 22:20 WIB
Kapolres Kapuas AKBP Tejo  salami undangan saat apel pengamanan Pemilu 2019

Kapolres Kapuas AKBP Tejo salami undangan saat apel pengamanan Pemilu 2019

KAPUAS – Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro mengerahkan ribuan personil gabungan dalam pengamanan pelaksaan Pemilu 2019.

“Kita siapkan kekuatan 2/3 personil dalam pengamanan Pemilu 2019 Pemilihan Presiden maupun Legislatif pada 17 April mendatang,” ujar AKBP Tejo usai menjadi Irup Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pemilu Serentak 2019 bersama elemen TNI di Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Jumat (22/3).

Perwira jebolan Akpol angkatan 1999 ini menuturkan dalam gelar apel pasukan ini dapat meningkatkan sinergitas TNI – Polri dengan Komponen Bangsa lainnya guna mewujudkan Keamanan Dalam Negeri (Kamdagri) yang kondusif di wilayah hukum Kabupaten Kapuas.

tinjau

Kapolres Kapuas AKBP Tejo didampingi Dandim dan unsur Forkompimda Kab Kapuas menegecek kendaraan taktis

“Peserta yang ikut apel terdiri dari pasukan Polisi Militer (PM), Kodim 1011/KLK, Polres dan Polsek jajaran Polres Kapuas, Dishub, Satpol PP dan Damkar Kab.Kapuas, ﹰLinmas, Pramuka Saka Bhayangkara, dan mitra polisi,”bebernya.

Pada acara tersebut, lanjut AKBP Tejo, juga dilakukan pembacaan ikrar bersama “Pengamanan Swakarsa Indonesia” dari perwakilan instansi.

“Pembacaan Ikrar bersama ini untuk lebih peduli keamanan dan ketertiban masyarakat dalam keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,”tambahnya.

Isi dalam Ikrar tersebut yaitu:

1. Mendukung tugas – tugas TNI – Polri dalam rangka menjaga keutuhan NKRI dan menjaga keamanan ketertiban masyarakat yang kondusif.

2. Mendukung tugas – tugas TNI – Polri dalam memberantas hoax dan ujaran kebencian.

3. Mendukung tugas – tugas TNI – Polri dalam mensukseskan Pemilu Tahun 2019 yang aman dan damai.

“Kita juga membacakan amanat dari Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia didepan para pasukan apel,”tutupnya. “Setelah Apel, kita lanjutkan dengan melakukan patroli bersama Show Force dalam Kota Kuala Kapuas.” (angga)