Friday, 06 December 2019

Apel Pengamanan, Masyarakat Diajak Jaga Iklim Pemilu Tetap Sejuk dan Damai

Sabtu, 23 Maret 2019 — 10:35 WIB
Anggota TNI, Polri dan Pemkot Jakpus apel pengamanan pemilu. (silaen)

Anggota TNI, Polri dan Pemkot Jakpus apel pengamanan pemilu. (silaen)

JAKARTA – Kodim 0501 Jakarta Pusat bersama Polri dan Pemkot Jakpus melakukan apel pengamanan pemilu. Pelaksanaan apel hampir di semua wilayah dilakukakan serentak pada Sabtu (23/3/2019) pagi.

Kegiatan yang berlangsung sebagai sarana memperkuat soliditas dalam menciptakan iklim pemilu yang aman dan nyaman. Dandim 0501/JP BS Letkol TNI  (Inf) Wahyu Yudhayana, menjelaskan, kegiatan ini untuk memperkuat sinergitas antar institusi.

Selain peserta apel  dari tiga pilar juga diikuti beberapa ormas yang hadir dalam apel pengamanan bersama. “Kami selalu solid untuk tetap menjaga keamanan dan kedamaian dalam pemilu 2019, dan apel juga digelar di beberapa lokasi seperti di kantor polisi maupun Koramil,” tegas Dandim 0501 Wahyu.

“Ada juga yang menggelar apel di Lapangan Tugu Proklamasi untuk jajaran Koramil Menteng dan Polsek. Kemudian untuk Polsek dan Koramil Gambir diadakan di Lapangan Silang Monas,” jelas Wahyu.

Ia juga mengajak masyarakat untuk  bekerjasama dengan tiga pilar dalam menjaga iklim pemilu agar tetap sejuk dan damai. (silaen/ys)