Monday, 21 October 2019

Laporkan Pedangdut Lia Ladysta ke Polisi, Syahrini Sertakan Barang Bukti

Sabtu, 23 Maret 2019 — 10:07 WIB
dokumentasi/yendhi

dokumentasi/yendhi

JAKARTA – Penyanyi Syahrini selain melaporkan pedangdut Lia Ladysta juga menyerahkan barang bukti. Lia dilaporkan terkait dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengungkapkan, barang bukti itu yakni berupa capture video program ‘Pagi Pagi Pasti Happy’ edisi 14 Maret 2019. Diserahkan seiring Syahrini melaporkan kasus tersebut, Selasa (19/3/2019).

“(Barang bukti yang dibawa) Ada capture (video),” kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (23/3/2019).

Lebih lanjut Argo menjelaskan, setelah laporan dan barang bukti diserahkan, penyidik akan memanggil Syahrini selaku pelapor, dan Lia sebagai terlapor serta saksi-saksi. Pemanggilan bertujuan untuk mengklarifikasi kasus yang dilaporkan.

“Setelah sampai ke penyidik laporan itu nanti kan diklarifikasi. Artinya diklarifikasi nanti pelapor akan ditanya, kemudian saksi-saksi juga ditanya. Yang dilaporkan tuh apa, buktinya apa, mengenai apa kan semuanya perlu kami klarifikasi,” imbuhnya.

(BacaSyahrini Laporkan Pedangdut Lia Ladysta)

“Klarifikasi tentunya akan kami tanyai juga terkait terlapor. Nanti terlapor akan jelaskan seperti apa kejadianya. Itu saat kejadian apa, kapan, di mana, semuanya kita tanyakan. Tentunya akan ada saksi ahli yang akan kita tanyakan yang berkaitan dengan pelaporan tersebut,” tuntas Argo.

Namun Argo mengaku belum dapat memastikan kapan pemanggilan itu akan dilakukan. Sebab kata Argo, pemanggilan akan ditentukan oleh penyidik.

Sebelumnya diketahui, Syahrini yang baru saja menikah dengan pengusaha Reino Barack melaporkan pedangdut Lia Ladysta atas kasus dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik. Laporan tersebut tertuang dalam nomor laporan LP/1690/III/2019/PMJ/DIT RESKRIMSUS tanggal 19 Maret 2019.

Dalam laporan tersebut, Lia terancam dijerat dengan kasus Pencemaran nama baik dan atau fitnah melalui media elektronik / Pasal 27 ayat (3) Jo Pasal 45 ayat (3) Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang ITE Dan/Atau Pasal 310 KUHP Dan/Atau Pasal 311 KUHP. (cw2/ys)