Thursday, 21 November 2019

Gol Telat Nico Schulz Menangkan Jerman 3-2 atas Belanda

Senin, 25 Maret 2019 — 5:37 WIB
Nico Schulz rayakan gol penentu kemenangan Jerman atas Belanda (reuters)

Nico Schulz rayakan gol penentu kemenangan Jerman atas Belanda (reuters)

BELANDA– Dramatis, Belanda akhirnya kalah 2-3 dari Jerman berkat gol telat Nico Schulz pada babak penyisihan Gru C Piala Eropa di Johan Cruijff Arena, Senin (25/3/2019) dinihari WIB.

Tuan rumah sempat tertinggal lewat gol Leroy Sane menit ke-15 dan Gnabry menit ke-34 lalu disamakan M. de Ligt menit ke-48 dan Memphis Depay menit ke-63. Akhirnya Jerman unggul lewat gol Schul menit ke-90.

Tentu kekalahan Belanda ini di luar dugaan. Pasalnya belakangan ini mereka menunjukkan performa yang baik sebaliknya Jerman yang kurang meyakinkan.

Dan akibat kekalahan ini Belanda berada di peringkat kedua Grup C mengemas tiga nilai dari dua kali laga sedangkan di puncak klasemen sementara Irlandia Utara dengan nilai enam sementara Jerman di peringkat ketiga dengan nilai tiga dari satu laga.

Kekalahan Belanda memang sudah terlihat ketika menit ke-15 Sane mampu mencetak gol. Berawal dari umpan silang yang diberikan Schulz lalu disambut Sane dengan tembakan keras yang gagal dihadang Cillessen.

Tidak itu saja, Jerman bahkan semakin menjauh menit ke-34. Gnabry mendapat umpan dari Rüdiger dari tengah lapangan, lalu ia membawa bola ke sisi kiri kemudian sukses melewati Van Dijk akhirnya melepaskan tembakan melengkung yang menuju ke pojok tiang jauh gawang Cillessen.

Jerman nyaris menambah gol menit ke-43 lewat Sane . Pemain Manchester City ini berlari mengejar bola yang lolos dari pengamatan Van Dijk. Namun sayang, dalam situasi satu lawan satu, sepakan Sane yang diarahkan ke tiang jauh berhasil ditepis oleh Cillessen. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 2-0 untuk tim tamu.

Memasuki babak kedua Belanda bangkit. Laga baru berlangsung tiga menit Depay mengirim umpan silang ke kotak penalti yang disambut sundulan De Ligt dari depan gawang yang mengarah ke pojok tiang jauh dan tak mampu digapai Neuer.

Tidak itu saja Belanda mampu menyamakan kedudukan menit ke-63 setelah terjadi perebutan bola di kotak penalti Jerman. Wijnaldum yang membelakani gawang memberikan umpan pendek kepada Depay, yang langsung melepaskan tembakan menyusur tanah ke pojok gawang Neuer.

Laga semakin seru kedua tim mempertontonkan jual beli serangan. Rupanya belanda lengah di menit-menit akhir sehingga harus kalah 2-3.

Gol itu berawal ketika Reus memberikan umpan tarik ke depan gawang, bola lantas disambar sepakan Schulz yang berdiri bebas tanpa kawalan. Bola sepakan kaki kanannya mengarah ke pojok kanan dan tak sempat dikejar Cillessen. (b)

Terbaru

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna usai mengikuti rapat membahas kesiapan Kampus UIII Cimanggis dengan Wakil Presiden RI Mar'uf Amin. (anton)
Kamis, 21/11/2019 — 11:23 WIB
Antisipasi Macet di Sekitar Proyek Kampus UIII Cimanggis
Pemkot Depok Usulkan Pelebaran Jalan Raya Bogor-Juanda