Monday, 21 October 2019

Kota Depok Gagal Miliki Mobil Damkar Bertangga

Kamis, 28 Maret 2019 — 12:06 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

DEPOK – Keinginan aparat Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok memiliki mobil tangga 54 meter tahun ini, kembali pupus. Ini terjadi karena kegagalan lelang akibat pihak ketiga tidak siap serta tidak tepat waktu dalam pengadaan barang tersebut.

“Kehadiran mobil Damkar tangga setinggi 54 meter yang diusulkan untuk tahun 2019 gagal karena pihak ke tiga belum siap, ” kata Kepala Damkar Kota Depok Gandara Budiana usai peringatan HUT ke-69 Damkar, Kamis (28/3/2019).

Menurutnya, kemajuan dan banyaknya gedung bertingkat seperti pusat belanja, mal dan apartemen di Kota Depok membuat keberadaan mobil Damkar tangga sangat dibutuhkan untuk mengantisipasi musibah kebakaran di gedung-gedung tersebut. Sebetulnya masalah itu sudah dimasukan dalam pesanan agar pengadaan kendaraan Damkar bertngga buatan jerman dapat terealisasi di tahun ini.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna mengatakan melihat kondisi Kota Depok yang semakin banyak gedung bertingkat tentunya sudah sangat pantas memiliki mobil Damkar bertangga sebagai upaya membantu evakuasi dan pemadaman kebakaran jika terjadi. “Kami tentunya terus mendorong jajaran Damkar untuk dapat merealisasi keinginan serta kehadiran mobil Damkar bertangga,” ujarnya. (anton/yp)