Sunday, 15 December 2019

Ketimbang Jadi Menteri Jokowi, Erick Thohir Pilih Balik ke Dunia Usaha

Jumat, 29 Maret 2019 — 21:18 WIB
Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir. (cw6)

Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir. (cw6)

JAKARTA – Menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, bagi Erick Thohir bisa jadi jalan lempang untuk duduk menjadi menteri kalau Jokowi terpilih lagi. Namun, Erick mengaku

tidak tertarik masuk ke dalam kabinet  Jokowi.

“Saya tidak tertarik untuk kabinet, saya pengusaha, saya ingin kembali berusaha setelah bulan April, apalagi keluarga saya seminggu sekali, Sabtu-Minggu ditinggal karena Asian Games, karena pemilu,” kata Erick, di Jakarta, Jumat (29/3/2019).

Bagi dia, setelah April nanti dirinya berencana akan kembali mengurus usaha dan kembali dengan keluarganya. Dia juga mengaku yakin Jokowi akan terpilih lagi di 2019.

“Kemarin saja 4 hari 8 provinsi, besok habis debat 8 provinsi, saya rasa setelah April saya yakin Pak Jokowi diberi kesempatan lagi dan tentu saya punya kesempatan balik ke dunia usaha dan keluarga,” ujarnya.

Bahkan, Erick menyatakan Jokowi nantinya akan mengangkat kabinet terbaik. Dia juga menyebut Jokowi akan mereview orang yang akan menempati posisi di kabinetnya. “Saya yakin Pak Jokowi akan mereview menteri-menteri yang sudah baik menjadi tambah baik, menteri kurang baik diajak bicara,” ungkap Erick.

“Mungkin juga ada menteri lain, tapi yang pasti menteri-menterinya terbaik, wakil dari masyarakat generasi muda untuk orang terbaik di generasi mudalah,” tandas pengusaha sukses itu.  (win)